Market Job Fair 2019, Kesempatan Emas Bagi Lulusan SMK

Market Job Fair 2019, Kesempatan Emas Bagi Lulusan SMK Suasana Market Job Fair 2019 di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPM PTSP dan Naker) Kabupaten Tuban menggelar Market Job Fair 2019 di gedung Budaya Loka, Kabupaten setempat, Selasa (30/7).

Acara yang akan berlangsung selama dua hari itu pun tak disia-siakan oleh para pencari kerja. Mereka tampak memadati stan-stan perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Sebanyak 36 perusahaan ikut memeriahkan job fair 2019. Rinciannya 10 perusahaan dari luar Tuban, dan 26 perusahaan dari Tuban. Perusahaan jasa keuangan (finance) paling mendominasi dalam pagelaran tersebut.

”Sangat terbantu dengan Job Fair ini, tapi perusahaan yang ada kebanyakan dari finance,” tutur Putri, salah satu job seeker.

Hal senada diungkapkan Imayu (20). Dirinya mengaku sangat terbantu dengan adanya Job Fair itu. “Saya bisa tahu perusahaan-perusahaan yang ada di Tuban, dan tidak kebingungan untuk melamar kerja,” ucap Imayu.

Lulusan SMK menjadi target tersendiri bagi para perusahaan. Seperti PT. PN Merkaar. Perusahaan yang berada di bawah naungan BUMN itu membuka kesempatan lebar bagi pelamar dari lulusan SMK. Tentunya dengan serangkaian tes sesuai prosedur perusahaan.

Sementara itu, Kepala DPM PTSP dan Naker Tadjudin Tebyo berharap, acara tersebut mampu meningkatkan kesempatan kerja dan mengurangi pengangguran yang ada di Tuban. “Suatu daerah bisa dikatakan maju kalau angka pengangguranya kecil,” ungkapnya.(zun/gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO