Sediakan Ratusan Lowongan Kerja, Job Market Fair Tuban 2019 Diserbu Pencaker

Sediakan Ratusan Lowongan Kerja, Job Market Fair Tuban 2019 Diserbu Pencaker Para job seeker yang hadir pada Job Market Fair Tuban 2019.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan pencari kerja (pencaker) memadati gelaran Job Market Fair yang digelar Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPM-PTSP dan Naker) Kabupaten Tuban di Gedung Budaya Loka, Jalan Basuki Rahmat Kabupaten Tuban, Selasa (30/7).

Kepala DPM-PTSP dan Naker Tuban Tadjudin Tebyo menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti 26 perusahaan dalam kota, 10 perusahaan luar kota, dan 12 perusahaan yang buka secara online. Dari puluhan perusahaan yang mengikuti job fair itu, tersedia sebanyak 800 lowongan pekerjaan dari berbagai macam keahlian.

"Kurang lebih ada 800 ratus lowongan kerja tersedia disini dari 36 perusahaan yang ikut job fair,” ujarnya.

Tadjudin Tebyo berharap event itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pelamar kerja, yang pada akhirnya mengurangi jumlah pengangguran. "Karena maju tidaknya suatu daerah dapat dilihat dari angka penganggurannya," katanya.

Sementara itu, Bupati Tuban Fathul Huda mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap, tujuan penting dari adanya kegiatan tersebut, yakni mengurangi pengangguran, dapat tercapai. Ia juga berharap kepada pemilik perusahan, agar bisa memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat apabila ada lowongan kerja.

"Kesejahteraan masyarakat, salah satu tidak adanya pengangguran," tukas Bupati. (ira/gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO