Minggu, 15 September 2019 21:54

Sepekan, Risma Raih Delapan Penghargaan Sekaligus

Jumat, 26 Juli 2019 23:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Sepekan, Risma Raih Delapan Penghargaan Sekaligus
Wali Kota Risma saat menerima penghargaan internasional WEA di Singapura.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perkembangan Kota Surabaya yang kian pesat terus berbuah manis. Sederet penghargaan dari nasional maupun internasional terus mengalir hingga saat ini. Bahkan, dalam pekan ini (18-24/7/2019), Pemerintah Kota Surabaya “panen” penghargaan. Sebanyak 8 penghargaan nasional dan internasional berhasil diraih.

Penghargaan beruntun itu dimulai sejak Hari Kamis, (18/7/2019). Saat itu, Pemkot Surabaya berhasil menerima penghargaan Top 99 Sinovik (Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik) 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan RB). Penghargaan tersebut disematkan untuk program CAK EMUS yang merupakan singkatan dari Cangkrukan Entrepreneur Muda Surabaya.

Sejatinya, penyerahan penghargaan yang digelar di Hotel Gumaya Tower, Semarang, Jawa Tengah, itu akan diberikan langsung kepada Wali Kota Risma. Namun, karena ada acara lain yang tidak bisa diwakilkan, akhirnya penghargaan itu diwakili oleh Kabag Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser. Salah satu tugas Humas Pemkot Surabaya adalah mengelola Koridor, tempat Cangkrukan Entrepreneur Muda Surabaya.

Penghargaan kedua, Risma berhasil menerima penghargaan internasional bernama Women Empowerment Award (WEA). Penghargaan yang diterima langsung oleh Risma ini diberikan oleh salah satu media Cina yang berbasis di Singapura bernama Her Times. Penghargaan ini diberikan saat acara di Hotel Mandarin Orchard Hotel Singapore, pada Senin (22/07/2019).

Sedangkan penghargaan ketiga dan keempat adalah penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2019 Platinum kategori Kota Besar. Dari penghargaan ini, Pemkot Surabaya menggondol dua penghargaan sekaligus, yaitu Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2019 sektor Infrastruktur dan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2019 sektor Pariwisata. Penghargaan yang diterima langsung oleh Risma itu diberikan oleh Tempo Media Group dan Frontier Group di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (23/7/2019) malam.

Di samping itu, di malam yang sama Selasa (23/7/2019), tapi tempat yang berbeda, Pemkot Surabaya juga berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak 2019 dengan predikat Utama. Selain itu, Pemkot Surabaya juga menggondol penghargaan pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) yang ada di Taman Flora, kemudian penghargaan Puskesmas Ramah Anak yang ada di Puskesmas Tanah Kali Kedinding dan penghargaan Pembina Forum Anak. Jadi, dalam acara ini, Pemkot Surabaya meraih 4 penghargaan sekaligus.

Selama kepemimpinan Risma sejak tahun 2010 hingga saat ini, Pemkot Surabaya sudah meraih penghargaan sebanyak 259 penghargaan untuk instansi dan individu, yang terdiri dari 233 penghargaan nasional dan 26 penghargaan international. Akhirnya, ruang kerja Risma berhias berbagai macam penghargaan.

Dalam berbagai kesempatan, Risma selalu menyampaikan bahwa tujuan utama pembangunan Kota Surabaya bukan penghargaan, melainkan kesejahteraan warga Surabaya. Bagi dia, yang penting adalah bekerja dan terus bekerja demi perbaikan Kota Surabaya.

“Saya pastikan berkali-kali tujuannya bukan untuk penghargaan, tapi tujuan pembangunan Surabaya untuk kesejahteraan warga, itu aja,” tegasnya.

Wali Kota yang juga menjabat Presiden United Cities and Local Goverment (UCLG) Asia Pasific (Aspac) ini menjelaskan penghargaan yang diperoleh tersebut akan menjadikan Kota Pahlawan tidak hanya dikenal di dalam negeri saja. Ia berharap mata dunia mampu melihat keindahan kota ini sebagai kota wisata kelas dunia.

“Mudah-mudahan Kota Surabaya bisa lebih dikenal bukan hanya di Indonesia. Tapi dikenal seluruh penjuru dunia,” pungkasnya. (ian/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...