Sepekan, Risma Raih Delapan Penghargaan Sekaligus

Sepekan, Risma Raih Delapan Penghargaan Sekaligus Wali Kota Risma saat menerima penghargaan internasional WEA di Singapura.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perkembangan Kota Surabaya yang kian pesat terus berbuah manis. Sederet penghargaan dari nasional maupun internasional terus mengalir hingga saat ini. Bahkan, dalam pekan ini (18-24/7/2019), Pemerintah Kota Surabaya “panen” penghargaan. Sebanyak 8 penghargaan nasional dan internasional berhasil diraih.

Penghargaan beruntun itu dimulai sejak Hari Kamis, (18/7/2019). Saat itu, berhasil menerima penghargaan Top 99 Sinovik (Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik) 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan RB). Penghargaan tersebut disematkan untuk program CAK EMUS yang merupakan singkatan dari Cangkrukan Entrepreneur Muda Surabaya.

Sejatinya, penyerahan penghargaan yang digelar di Hotel Gumaya Tower, Semarang, Jawa Tengah, itu akan diberikan langsung kepada Wali Kota Risma. Namun, karena ada acara lain yang tidak bisa diwakilkan, akhirnya penghargaan itu diwakili oleh Kabag Humas, M. Fikser. Salah satu tugas Humas adalah mengelola Koridor, tempat Cangkrukan Entrepreneur Muda Surabaya.

Penghargaan kedua, Risma berhasil menerima penghargaan internasional bernama Women Empowerment Award (WEA). Penghargaan yang diterima langsung oleh Risma ini diberikan oleh salah satu media Cina yang berbasis di Singapura bernama Her Times. Penghargaan ini diberikan saat acara di Hotel Mandarin Orchard Hotel Singapore, pada Senin (22/07/2019).

Sedangkan penghargaan ketiga dan keempat adalah penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2019 Platinum kategori Kota Besar. Dari penghargaan ini, menggondol dua penghargaan sekaligus, yaitu Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2019 sektor Infrastruktur dan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2019 sektor Pariwisata. Penghargaan yang diterima langsung oleh Risma itu diberikan oleh Tempo Media Group dan Frontier Group di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (23/7/2019) malam.

Di samping itu, di malam yang sama Selasa (23/7/2019), tapi tempat yang berbeda, juga berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak 2019 dengan predikat Utama. Selain itu, juga menggondol penghargaan pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) yang ada di Taman Flora, kemudian penghargaan Puskesmas Ramah Anak yang ada di Puskesmas Tanah Kali Kedinding dan penghargaan Pembina Forum Anak. Jadi, dalam acara ini, meraih 4 penghargaan sekaligus.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO