Koarmada II Juara Umum Porwiltim 2019

Koarmada II Juara Umum Porwiltim 2019

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kontingen Komando Armada II berhasil menjadi juara umum Porwiltim setelah di laga final pertandingan sepak bola berhasil menundukkan Marwiltim dengan skor tipis 8-7 melalui tendangan adu penalti di Lapangan Wijaya Kusuma, AAL Bumimoro Surabaya, Senin (22/7/2019).

Atas hasil ini, Kontingen mengumpulkan medali sebanyak 5 emas, 2 perak, dan 3 perunggu mengalahkan Kodiklatal di posisi runner-up dengan perolehan medali 3 emas, 4 perak, dan 4 perunggu. Sementara AAL harus puas di posisi juara 3 dengan 1 medali emas, 0 perak, dan 1 perunggu. Sedangkan Marwiltim sebagai juara Harapan dengan 3 perak dan 1 perunggu.

Selain sepak bola, cabang olah raga yang turut menyumbangkan medali emas bagi adalah cabang bola voli dan tenis lapangan.

Dari cabang olahraga bola voli putra, berhasil merebut medali emas setelah di laga final berhasil membungkam tim voli putra Marwiltim dengan skor 3-1. Namun untuk tim bola voli putri harus puas dengan medali perak setelah dikandaskan oleh Kodiklatal pada laga final dengan skor 3-1.

Sementara dari cabang tenis lapangan putra dan putri, berhasil mendulang Juara I di partai ganda putra, dan pamen ganda putra. Disusul juara II pada partai ganda putra, dan Juara III di tunggal putra. Sementara tenis lapangan putri, berhasil meraih Juara III di partai tunggal dan ganda putri.

Panglima Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang dicapai para atlet Kontingen saat menyambut mereka di markas .

"Sebagai Panglima saya merasa bangga atas kerja keras serta semangat dari atlet untuk meraih juara di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan. Saya berharap gelar ini mampu dipertahankan setiap tahunnya," pungkas Pangkoarmada II di sela-sela acara.

Orang nomor satu di jajaran ini menambahkan bahwa dengan keberhasilan ini maka tujuan organisasi juga tercapai, yakni terwujudnya regenerasi atlet sepak bola, bola voli dan tenis lapangan di yang diharapkan mampu membawa suasana dan semangat baru. (dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO