HUT ke-59, Kejari Gresik Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

HUT ke-59, Kejari Gresik Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim Kajari Gresik Pandu Pramukartika bersama anak yatim dan piatu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Keluarga besar Kejari Gresik menggelar do'a bersama, tasyakuran, dan santunan anak yatim di kantor Kejari setempat, Jalan Raya Permata Kecamatan Kebomas, Ahad (21/7) malam.

Kajari Gresik Pandu Pramukartika melalui Humas Kejari Gresik, Bayu Probo Sutopo menyatakan, kegiatan tersebut sebagai rangkaian acara dalam memperingati HUT Kejaksaan RI ke-59 tahun 2019 dan HUT ke XIX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun 2019.

"Kami rayakan HUT kali ini dengan nuansa kesederhanaan di halaman kantor Kejari Gresik," papar Kasi Intel ini.

Menurut Bayu, acara tersebut merupakan bentuk syukur keluarga besar Kejari Gresik yang dilakukan dengan cara berbagi kasih dan santunan kepada anak yatim dari pondok pesantren (Ponpes) Nurul Hayat.

"Kami berdoa bersama dengan anak yatim yang dituntun oleh Ustadz Pengasuh Ponpes," terangnya.

Dijelaskan Bayu, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga bekerja sama dengan Gresik Riding Community (GRC) yang merupakan komunitas motor gedhe (moge). Selain itu, juga hadir owner RM. Ayam Goreng Rahmawati yang juga turut bergabung menyerahkan tali asih kepada anak-anak yatim.

Bayu menambahkan, rangkaian kegiatan Hari Besar Adhyaksa (HBA) dan Ultah IAD dipusatkan di Kejati Jawa Timur di Surabaya. "Para pesertanya termasuk Kejaksaan Negeri se-Koordinator Surabaya (KN Surabaya, KN Tanjung Perak, KN Sidoarjo, KN Gresik, KN Kab. Mojokerto, dan KN Kota Mojokerto)," pungkasnya.

Sementara Pandu Pramukartika didampingi istri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur dan kepedulian insan Adhyaksa khususnya jajaran keluarga besar Kejari Gresik. Demikian juga organisasi Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Gresik terhadap sesama.

"Saya sampaikan sehat, semangat dan selamat HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dan salam Dirgahayu Adhyaksa," katanya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO