Bupati Tuban Beberkan Pentingnya Parenting di Era Digital

Bupati Tuban Beberkan Pentingnya Parenting di Era Digital Bupati Tuban saat menghadiri silaturrahim dengan komite BAS Tuban, Ahad (21/7).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban H Fathul Huda membeberkan tentang pentingnya ilmu parenting dalam mendidik anak di era digital. Paparan itu disampaikan Bupati Tuban dalam acara silaturrahim dengan komite BAS Tuban, Ahad (21/7).

"Komunikasi yang baik dengan orang tua adalah kunci utama kesuksesan seorang anak," ungkapnya.

Kata dia, dunia pendidikan akan sukses apabila semua pelaku pendidikan serius dalam perannya. "Anak adalah cerminan dari orang tua. Jika orang tua melakukan kebaikan, maka anak akan meniru kebaikannya. Dari situ pendidikan dasar keluarga adalah yang paling utama dalam membentuk karakteristik dan perilaku seorang anak," paparnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ustadz Arifin, Asisten Direktur Bidang Kesiswaan dan Humas LPI BAS mengatakan, kegiatan ini salah satu program kerja komite SD BAS. Terutama dalam rangka mewujudkan peran serta komite sebagai pendukung penyelenggaraan pendidikan, mengingat terjadinya banyak perubahan di masyarakat akibat digitalisasi yang diakibatkan oleh adanya evolusi teknologi.

"Kegiatan ini untuk menghadapi era digitaliasasi yang semakin berkembang. Diharapkan para pelaku pendidikan dapat bersiap dengan metode pendidikan yang lebih modern," ungkapnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO