451 Tumpeng Meriahkan Tasyakuran Hari Jadi Madiun ke-451

451 Tumpeng Meriahkan Tasyakuran Hari Jadi Madiun ke-451 Bupati Madiun Ahmad Dawami didamping Forkompimda saat melepas balon dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-451.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun menggelar upacara Hari Jadi Kabupaten Madiun yang ke 451 di halaman Pendopo Ronggo Djoemeno, Kamis (18/7). 

Tema hari jadi kali ini, “Dengan Semangat Hari Jadi ke-Kabupaten Madiun Tahun 2019, Kita bangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Kabupaten Madiun Yang Aman, Mandiri, Sejahtera, dan Berakhlak”. 

"Tema ini mengandung pesan bahwa semangat kebersamaan dan guyub rukun menjadi landasan kinerja. Berjuang mewujudkan visi misi Kabupaten Madiun aman, mandiri, sejahtera, dan berakhlak," jelas Bupati Madiun Ahmad Dawami saat menjadi inspektur upacara.

Bupati mengungkapkan, sedemikian besar potensi yang dimiliki Kabupaten Madiun harus dimanfaatkan secara optimal dan dikelola secara bijaksana. Agar dapat berkontribusi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

"Untuk mencapai hal tersebut butuh persepsi yang sama serta komitmen seluruh pemangku kepentingan Kabupaten Madiun. Karena pemerintah daerah tidak akan mampu mewujudkan hal tersebut kalau tidak ada dukungan dari semua pihak," ungkapnya.

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Madiun yang ke-451 ini merupakan perayaan bagi seluruh masyarakat Madiun. Ia menekankan komitmen dan bersama-sama untuk memajukan Kabupaten Madiun menjadi lebih baik lagi. 

"Prioritas utama kita adalah mewujudkan visi misi Kabupaten Madiun yang aman, mandiri sejahtera dan berakhlak, itu tidak dapat dipisah-pisah harus menjadi satu kesatuan," tuturnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan tasyakuran bersama yang diikuti seluruh peserta upacara. Disediakan tumpeng berjumlah 451 untuk dimakan bersama-sama di dalam Pendopo Ronggo Djoemeno.

Turut hadir, Wakil Bupati Madiun, Forkopimda Kab. Madiun, Sekda Kab. Madiun, Ketua TP PKK Kab. Madiun, Tokoh Agama, Masyarakat dan 14 Ketua perguran Silat se-Kabupaten Madiun beserta anggota, Kepala OPD Pemkab Madiun beserta staf dan Camat serta Lurah se- Kabupaten Madiun. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO