Kaskoarmada II Pimpin Upacara 17-an

Kaskoarmada II Pimpin Upacara 17-an

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. memimpin Upacara Bendera 17-an yang dilaksanakan di Dermaga Madura Markas , pada Rabu (17/7/2019).

Dalam upacara tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyinggung tentang tantangan prajurit TNI di masa mendatang yang semakin kompleks.

Kompleksitas tersebut, lanjut Panglima TNI, menuntut TNI memiliki personel dan satuan yang adaptif. Yakni TNI tidak lagi dapat bersikap tertutup dari segala perubahan dan kemajuan yang ada.

"Untuk itu setiap komandan satuan bertanggung jawab untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan anggotanya. Setiap Dansat harus terlebih dahulu memiliki kemampuan yang tinggi dan wawasan yang luas agar dapat mengarahkan dengan baik," tegas Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengimbau seluruh prajurit dan PNS TNI untuk menanamkan nilai-nilai budaya bangsa yang luhur dalam kehidupan keluarga. Sebab keluarga adalah aset bangsa dan negara serta tempat generasi muda menerima pendidikan awalnya.

"Keluarga yang baik akan melahirkan generasi yang siap menghadapi persaingan global yang semakin ketat. Pengaruh buruk globalisasi hanya akan dapat dihadapi bila keluarga memiliki ikatan yang kuat dan harmonis. Mari siapkan anak-anak kita menyongsong kejayaan Indonesia," pungkas orang nomor satu di tubuh TNI ini.

Hadir dalam upacara tersebut Danguskamla , Irkoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Sahli Pangkoarmada II, Kasatker , serta Komandan unsur di pangkalan Surabaya. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO