Babinsa Jadi Unsur Pendukung Terpenting TMMD

Babinsa Jadi Unsur Pendukung Terpenting TMMD Sertu Iksan, Babinsa Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang aktif membantu Satgas TMMD.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 0828/Sampang tidak lepas dari peran Babinsa. Seperti yang terlihat di TMMD Reg ke-105 digelar di Dusun Karang Anyar Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

Babinsa menjadi unsur pendukung terpenting dalam program tersebut, karena dari segi sudut pandang kegiatan keagamaan maupun kegiatan lainnya, harus ada Babinsa di garis depan. Seperti Babinsa Desa Karang Anyar, Sertu Iksan.

Dansatgas TMMD Letkol Czi Ary Syahrial sendiri selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD tak jemu-jemunya menekankan kepada anggotanya. Sebagai seorang prajurit kewilayahan, harus mampu menghayati dan menunjukkan sikap dan perilaku yang baik terhadap wilayah binaannya.

"Karena akan terus menjadi sorotan dan perhatian masyarakat. Oleh karena itu, pegang teguh dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas dan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Iksan merupakan nama sapaan Babinsa Desa Karang Anyar. Selama ini dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah, ia dinilai telah mampu mempedomani dan mengamalkan 8 wajib TNI. Sehingga keberadaan di wilayah menjadi idola dan dinantikan di masyarakat. Sertu Iksan dinilai sukses mewarnai TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0828/Sampang

Sikap yang ramah, sopan, santun, peduli, peka terhadap permasalahan di masyarakat, menjadikan Sertu Iksan yang berdinas di Koramil 0828/07 Ketapang selalu dikangeni warga. Sebagai Babinsa, Sertu Iksan mampu merebut hati rakyat dengan menjadi contoh serta suri teladan dalam bersikap dan bertindak. Sertu Iksan juga menjadi pelopor dalam mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat umum.

Harapan Dansatgas TMMD, setiap Babinsa mampu bersikap dan bertindak secara simpatik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban. "Sehingga mampu menjadi perekat dalam membina hubungan dengan berbagai elemen masyarakat dan tugas Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat dapat terwujud," tegasnya. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO