Danrem 084/BJ Tinjau Pelatihan dan Sosialisasi Geo Listrik di Kodim 0828/Sampang

Danrem 084/BJ Tinjau Pelatihan dan Sosialisasi Geo Listrik di Kodim 0828/Sampang

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf. Widjanarko meninjau pelaksanaan latihan dan sosialisasi tentang geo listrik bertempat di Makodim 0828/Sampang, Sabtu (12/3/22).

Dalam kunjungannya, Kolonel Inf. Widjanarko berpesan kepada peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan.

"Apa yang disampaikan oleh pemateri agar betul-betul diperhatikan karena pelatihan ini sangat penting, sehingga nantinya bisa menjadi pilot projects. Sehingga apa yang didapat bisa disebarkan ke masing-masing satuan," ujarnya.

Setelah menerima sosialisasi, tim dan peserta pelatihan geo listrik langsung menuju lokasi dan melakukan survei. Yaitu di Desa Taman Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang.

Dari hasil pencarian, ditemukan 3 titik sumber air dengan kedalaman yang bervariasi. Titik pertama pengecekan sampai kedalaman 200 meter ditemukan sumber air pada kedalaman 100-140 meter dengan volume air sedang.

Titik kedua pengecekan sampai kedalaman 200 meter ditemukan sumber air pada kedalaman 80 meter volume air sedang. Sedangkan di titik ketiga pengecekan sampai kedalaman 200 meter ditemukan sumber air pada kedalaman 120 - 140 meter dengan volume air sedang.

Dari hasil survei tersebut, diputuskan titik kedua yang akan dilakukan pengeboran.

Adapun peserta sosialisasi dan pelatihan geo listrik terdiri dari Makorem 6 orang, Kodim 0826/Pamekasan 5 orang, Kodim 0827/Sumenep 5 orang, 20 orang, dan Kodim 0829/Bangkalan 5 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Letkol Czi Suprobo (Dandim 0828/Sampang), Mayor Inf. Mujib (Kasdim 0828/Sampang), Mayor Cba Rofiq (Pasilog Korem 084/BJ), para Pasi , serta tim sosialisasi/pelatihan geo listrik terdiri dari tim dari Pal Kostrad 2 orang, tim analis dan pengebor 9 orang dari Yon Zipur V. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO