Resmi Hibahkan Rp 165 M, Bupati Sambari Teken Prasasti Pembangunan Mako Baru Polres Gresik

Resmi Hibahkan Rp 165 M, Bupati Sambari Teken Prasasti Pembangunan Mako Baru Polres Gresik Bupati Sambari disaksikan Kapolres dan Wakapolres Gresik saat menandatangani prasasti pembangunan kantor baru Polres. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto akhirnya meresmikan pemberian hibah untuk pembangunan mako baru Polres Gresik berupa tanah dan bangunan senilai sekira Rp 165 miliar lebih.

Pemberian hibah itu ditandai dengan penandatanganan prasasti penetapan lokasi hibah tanah Pemda Gresik yang bakal dibangun sebagai kantor Mapolres Gresik, di Jalan Dr Wahidin SH, Kamis (11/7).

Kantor baru Polres Gresik akan dibangun di atas lahan milik yang dihibahkan seluas 1,1146 hektar dengan total luas bangunan 3958 meter2. Gedung utama Mapolres Gresik rencananya berlantai III, sedang gedung yang lain berlantai II.

Pembangunan gedung itu dialokasikan pada APBD 2019 dan 2020 dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 35 miliar.

Bupati didampingi mengatakan pembangunan kantor tersebut akan dimulai pada pertengahan Agustus 2019. "Lokasinya berada di tengah dan mudah dijangkau masyarakat. Kami berharap pelayanan kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan. Insya Allah pada Juni 2020 pembangunan Mapolres Gresik yang baru ini sudah bisa ditempati," kata Sambari didampingi Kepala DPUTR Gunawan Setijadi.

Setelah menandatangani prasasti dan melepas balon ke udara, Bupati dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro meletakkan tonggak batas bangunan Mapolres di sisi Timur sebelah Utara yang berbatasan dengan Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Sementara Kapolres menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan yang telah menghibahkan lahan beserta bangunannya. "Kami berharap gedung yang baru ini akan menjadi smart building. Polisinya menjadi polisi santri yang melayani masyarakat dengan senyum, sapa, dan salam, rajin ibadah dan berinfaq," katanya.

Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya telah peningkatan Polres Gresik dari tipe C ke tipe B, atau nantinya bakal menjadi Polresta. "Dengan naik menjadi tipe B, maka pangkat Kapolres yang akan menempati gedung ini akan setingkat lebih tinggi dari saat ini, yaitu Kombespol. Demikian juga pangkat para Kapolseknya," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO