Cakades Terpilih Dilantik Bulan Oktober

Cakades Terpilih Dilantik Bulan Oktober Suwadji, Kepala DPMD Kabupaten Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 269 orang yang telah mendapat kepercayaan masyarakat sebagai Kepala Desa hasil Pilkades 30 Juni 2019 lalu, akan dilantik pada awal Oktober 2019 mendatang.

Hal itu di sampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Malang Drs. Suwadji, S.IP., M.Si. Senin (8/7).

Diketahui, Pilkades Serentak gelombang III tahun 2019 di Kabupaten Malang yang diselenggarakan Ahad 30 Juni lalu, diikuti 269 desa pada 33 kecamatan dengan jumlah calon kades sebanyak 858 orang. Pilkades berlangsung dengan aman, tertib, lancar, dan kondusif, serta partisipasi masyarakat dalam memilih cukup tinggi. Yakni, rata-rata di atas 70 persen di setiap desa.

“Harapan kami dengan telah selesainya pelaksanaan pilkades, masyarakat tetap menjalin silaturrahimnya, kerukunannya, dan persaudaraannya. Bagi calon yang kalah bisa legowo, dan yang menang harus amanah serta dapat merangkul semua pihak untuk bersama dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyatakatnya,” ujar Suwaji.

Dalam kesempatan itu, Suwaji juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberi tanggapan atau jawaban atas keberatan dari beberapa calon kepala desa (cakades) yang gagal terpilih.

"Yang jelas pemkab akan mempelajari keberatannya, mengklarifikasi dengan para pihak, seperti Pemerintahan Desa, Kecamatan, BPD, dan Panitia Pilkades serta para saksi. Selain itu pihak DPMD, Juga akan memperhatikan saran pertimbangan dan masukan dari Tim Desa dan Kecamatan," pungkas mantan Camat Kepanjen itu. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO