Bupati Malang Lantik 56 Kades Terpilih Periode 2023-2029

Bupati Malang Lantik 56 Kades Terpilih Periode 2023-2029 Bupati Malang, Muhammad Sanusi, saat melantik salah satu kepala desa terpilih periode 2023-2029.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati , Muhammad Sanusi, melantik 56 kepala desa terpilih periode 2023-2029, Selasa (13/6/2023). Usai melakukan sumpah dan janji kepada mereka, Sanusi berpesean untuk mengedepankan inovasi.

"Kepala desa harus mengikuti dan terus melakukan inovasi di daerahnya untuk menggali potensi yang ada dan terus responsif terhadap visi misi Kabupaten dan selalu tanggap segala perubahan di Kabupaten serta kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Terkait keuangan, bupati turut menegaskan kepada puluhan kepala desa terpilih untuk berhati-hati dalam pemanfaatannya.

"Saat ini pengawasan sangat ketat. Jadi pemeriksaan uang negara sangat ketat, harus hati-hati. kita juga mengingatkan dan berpesan setiap penggunaan keuangan negara harus ada dasar aturannya," tuturnya.

Dalam pelantikan kades tahun ini, kata Sanusi, percepatan dalam rangka membangun ekonomi di setiap desa harus dilakukan sesuai dengan arahan presiden Joko Widodo, yakni membangun Indonesia dari desa.

"Ini kita buktikan dari Kabupaten , para kepala desa mampu untuk membangun desanya masing-masing dengan potensi yang ada," ucapnya.

Para kepala desa pun diminta untuk tetap menjaga ketertiban dan kemanan agar tercipta situasi yang kondusif dalam rangka memasuki tahun politik. Terdapat 2 kepala desa yang tidak hadir lantaran tengah menunaikan Haji. (dad/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO