​Bupati Madiun Lepas Jemaah Haji ke Asrama Haji

​Bupati Madiun Lepas Jemaah Haji ke Asrama Haji Bupati Madiun Dawami saat melepas jemaah haji ke Surabaya.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Suasana haru menyelimuti pemberangkatan jemaah calon haji (calhaj) Kabupaten Madiun di halaman Pendopo Ronggo Djoemeno, Sabtu (6/7/2019).

Jemaah calon haji Kabupaten Madiun termasuk berangkat awal, yaitu masuk gelombang 1 dengan kloter 5 Embarkasi Surabaya. Ada 440 jemaah diberangkatkan hari ini. Mereka terdiri dari jemaah putra 202 orang dan jemaah putri 238.

"Insyaallah kuota haji tahun depan bisa bertambah. Ini dimaksud agar masyarakat di Kabupaten Madiun yang sudah mendaftar haji tidak perlu menunggu lama untuk berangkat haji," ujar Bupati Madiun H. Ahmad Dawami.

Bupati menyatakan akan berkoordinasi dengan Kemenag terkait koata haji. Kuota haji Madiun tahun ini sebenarnya 600, namun Kemenag memutuskan 440 orang.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengimbau kepada para jemaah calon haji agar tidak berprasangka buruk dalam melaksanakan ibadah di tanah suci.

"Serahkan semuanya kepada Allah SWT dan sesampainya di sini semoga menjadi haji mabrur. Semoga ketakwaan dan hubungan sesama manusia lebih baik unutk menjalin persatuan dan kesatuan," pungkas Bupati. (hen/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO