Sambut HBN, Pemerintah Kabupaten Madiun Gelar Jambore Bela Negara

Sambut HBN, Pemerintah Kabupaten Madiun Gelar Jambore Bela Negara Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto saat membuka Jambore Bela Negara di Monumen Kresek.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Menyongsong Hari Bela Negara () yang jatuh pada tanggal 19 Desember, Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar acara jambore bela negara bertempat di , , Kecamatan Wungu, Sabtu (17/12/2022).

Jambore tersebut diikuti oleh berbagai penganut agama dan kepercayaan, etnis, serta perguruan pencak silat yang tergabung dalam yang terdiri dari FKUB, FPK, MLKI, IPSI, RAPI, FKPAI. Forum itu dibentuk untuk merekatkan kerukunan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Madiun.

Wakil Bupati Madiun, , dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk menanam serta menumbuhkembangkan wawasan kebangsaan terhadap generasi muda. Dengan demikian, generasi muda dapat menciptakan Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera, dan berakhlak.

"Dengan ditanamkannya wawasan kebangsaan, kami inginkan wilayah Kabupaten Madiun ini aman dan kondusif," terang Hari.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Madiun akan terus mengawal dan memantau perkembangan dari hasil wawasan kebangsaan yang telah ditanamkan.

Sementara itu, Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama RI, Wawan Djunaedi berharap kegiatan jambore bela negara ini dapat diikuti oleh seluruh generasi muda di seluruh Indonesia.

"Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang berorientasi untuk penguatan kebangsaan, salah satunya dengan menggelontorkan anggaran untuk moderasi beragama, yang salah satu indikatornya adalah komitmen kebangsaan," ungkapnya.

Sebagai simbol dalam penanaman bela negara, di penghujung acara Wakil Bupati Madiun beserta forkopimda dan Ketua Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian RI melakukan tanam pohon bersama. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO