Empat Pasangan Tak Resmi Diciduk dalam Kamar Hotel

Empat Pasangan Tak Resmi Diciduk dalam Kamar Hotel Petugas saat melakukan pendataan pada pasangan yang tidak bisa menunjukkan identitas suami istri.

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Operasi pekat (penyakit masyarakat) yang dilakukan Muspika Gumukmas, Kabupaten Jember di salah satu hotel wilayah setempat berhasil menjaring 4 pasangan tidak resmi yang kedapatan berduaan dalam kamar. Keempat pasangan itu diketahui tidak bisa menunjukkan identitas sebagai seorang pasangan suami istri.

Operasi pekat dilakukan pada Jumat dini hari (28/6). Di mana petugas gabungan, Polisi, TNI, dan Satpol PP kecamatan satu per satu memeriksa kamar hotel tersebut.

“Giat operasi ini menjawab keresahan masyarakat yang mengetahui banyak pasangan tidak resmi masuk ke hotel ini,” kata Camat Gumukmas Imam Sudarmaji, pada sejumlah wartawan.

“Kami mengecek satu per satu kamar hotel, dan mendapati ada 4 pasangan tidak resmi ini. Kami mintai keterangan. Kemudian untuk saat ini kami beri peringatan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” kata dia.

Namun demikian, Imam mangatakan, dirinya tidak segan-segan akan melakukan tindakan tegas. “Saat ini kan kami juga data. Tapi nanti jika masih mengulangi perbuatannya, akan kami limpahkan ke pengadilan untuk proses lebih lanjut,” tegasnya.

Pantauan wartawan di lokasi, para pasangan tidak resmi ini awalnya tidak mengaku sedang melakukan hal-hal yang tidak baik. Mereka beralasan merupakan pasangan resmi. Namun saat diminta identitas ataupun foto kopi surat nikah, tidak bisa menunjukkan kepada petugas.

Selanjutnya, operasi pekat tersebut juga dilanjutkan ke Lapangan Mayangan, daerah kuburan Cina wilayah setempat, yang disinyalir banyak para pemuda menghabiskan waktunya untuk pesta miras.

“Selanjutnya kami amankan, dan ada seorang pemuda yang membawa sajam (senjata tajam) jenis badik. Selanjutnya kami amankan, dan digiring ke Mapolsek,” pungkas dia. (jbr1/yud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO