Kamis, 18 Juli 2019 12:45

Guru RA di Tuban Harus Mampu Cetak Generasi Cerdas dan Sholeh

Selasa, 25 Juni 2019 15:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Guru RA di Tuban Harus Mampu Cetak Generasi Cerdas dan Sholeh
Kepala Kemenag Tuban Sahid, saat memberikan sambutan dalam acara silaturrahim guru RA se-Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Guru Raudlatul Athfal (RA) di Tuban harus mampu mencetak generasi cerdas dan sholeh. Hal ini disampaikan Kepala Kemenag Kabupaten Tuban, Sahid, saat menghadiri acara Istihlal dan Silaturrahim Kepala beserta Guru RA se-Kabupaten Tuban di Pendopo Krido Manunggal, Selasa (24/6).

"Kami harap mulai hari ini para guru memiliki spirit dalam mencetak generasi cerdas dan sholeh. Ini karena Guru RA merupakan sosok penting bagi generasi muda," ujar Sahid.

Guna mewujudkan visi tersebut, menurutnya dibutuhkan mengeratkan rasa kekeluargaan di antara para guru Raudlatul Athfal se-Kabupaten Tuban. Selain itu, ia juga mengingatkan agar seluruh kurikulum dilaksanakan sebaik-baiknya. Terutama, dalam menyambut tahun ajaran baru dengan meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi.

"Semoga dengan acara ini juga bisa menjadikan kita semua panjang umur dan diluaskan rezekinya," papar pria asal Gresik.

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda yang hadir di acara silaturrahim tersebut juga mengingatkan agar para guru RA terus memelihara kekompakannya. Ia juga meminta guru RA pandai berkomunikasi, bertutur kata dengan sesama rekan guru, maupun orang lain.

"Dengan tutur kata yang santun, membuat siapa saja mendengar merasa nyaman, karena guru RA merupakan guru yang benar-benar bisa memberi dasar pendidikan yang baik," ujarnya.

"Saat ini RA terbukti memiliki peranan besar dalam mengantarkan bangsa menjadi lebih baik dan bermartabat. Negara akan maju jika memiliki generasi yang kuat dan generasi yang kuat itu bermuara pada mutu pendidikan usia dini," beber bupati lulusan Ponpes Bahrul Ulum Jombang ini. (gun/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...