Guru RA di Tuban Harus Mampu Cetak Generasi Cerdas dan Sholeh

Guru RA di Tuban Harus Mampu Cetak Generasi Cerdas dan Sholeh Kepala Kemenag Tuban Sahid, saat memberikan sambutan dalam acara silaturrahim guru RA se-Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Guru Raudlatul Athfal (RA) di Tuban harus mampu mencetak generasi cerdas dan sholeh. Hal ini disampaikan Kepala Kemenag Kabupaten Tuban, Sahid, saat menghadiri acara Istihlal dan Silaturrahim Kepala beserta Guru RA se-Kabupaten Tuban di Pendopo Krido Manunggal, Selasa (24/6).

"Kami harap mulai hari ini para guru memiliki spirit dalam mencetak generasi cerdas dan sholeh. Ini karena Guru RA merupakan sosok penting bagi generasi muda," ujar Sahid.

Guna mewujudkan visi tersebut, menurutnya dibutuhkan mengeratkan rasa kekeluargaan di antara para guru Raudlatul Athfal se-Kabupaten Tuban. Selain itu, ia juga mengingatkan agar seluruh kurikulum dilaksanakan sebaik-baiknya. Terutama, dalam menyambut tahun ajaran baru dengan meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi.

"Semoga dengan acara ini juga bisa menjadikan kita semua panjang umur dan diluaskan rezekinya," papar pria asal Gresik.

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda yang hadir di acara silaturrahim tersebut juga mengingatkan agar para guru RA terus memelihara kekompakannya. Ia juga meminta guru RA pandai berkomunikasi, bertutur kata dengan sesama rekan guru, maupun orang lain.

"Dengan tutur kata yang santun, membuat siapa saja mendengar merasa nyaman, karena guru RA merupakan guru yang benar-benar bisa memberi dasar pendidikan yang baik," ujarnya.

"Saat ini RA terbukti memiliki peranan besar dalam mengantarkan bangsa menjadi lebih baik dan bermartabat. Negara akan maju jika memiliki generasi yang kuat dan generasi yang kuat itu bermuara pada mutu pendidikan usia dini," beber bupati lulusan Ponpes Bahrul Ulum Jombang ini. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO