Senin, 10 Mei 2021 05:49

Janji Bupati Tuban Naikkan Gaji GTT dan PTT Setara UMR Belum Tercapai

Minggu, 18 April 2021 18:06 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Janji Bupati Tuban Naikkan Gaji GTT dan PTT Setara UMR Belum Tercapai
Bupati Tuban H Fathul Huda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Hampir 10 tahun lamanya, Bupati H Fathul Huda bersama Wabup Noor Nahar Hussein memimpin Kabupaten Tuban.

Selama itu pula, program-program yang menyangkut kesejahteraan masyarakat selalu menjadi prioritas utama. Tak terkecuali kesejahteraan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Namun demikian, hingga memasuki penghujung masa kepimpinannya, upaya menaikkan gaji GTT dan PTT setara Upah Minimum Regional (UMR) yang sebelumnya dijanjikan, nampaknya hanya tinggal wacana. Mengingat, masa jabatan Bupati Tuban Fathul Huda hanya tinggal beberapa bulan saja.

“Mudah-mudahan ke depan bisa UMR semua, itu janji saya dulu tapi belum bisa terealisasi. Ke depan saya sudah tidak punya wewenang, tinggal Pak Sekda bisa mengupayakan. Kasihan kalau tulang punggung hanya digaji ratusan ribu,” ungkap Bupati Huda kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (18/4/2021).

BACA JUGA : 

Kasus Baru Meningkat dalam Dua Pekan, Tuban Jadi Zona Oranye Covid-19

Demam Belanja Jelang Lebaran hingga Timbulkan Kerumunan, Wabup Tuban: Itu Sulit Dihindari

Menyesuaikan Nomenklatur Baru, Sejumlah OPD di Tuban Bakal Dirombak

Pemkab Tuban Cabut Aturan Moratorium Pendirian Toko Modern

Dalam kesempatan ini, bupati juga menyampaikan keberhasilannya menjadikan Kabupaten Tuban sebagai lumbung pangan nasional. Salah satunya produksi jagung mencapai 726 ribu ton, kemudian padi juga hampir sama mencapai 700 ribu ton.

“Beras kita surplus 63 persen, dari tahun ke tahun naik terus. Ini luar biasa, dan akan terus diupayakan oleh pemkab agar selalu naik. Meskipun lahannya berkurang, tapi luasnya bisa berkembang dengan teknologi yang kita lakukan. Bahkan Tuban sudah bisa ekspor benih jagung,” jelas orang nomor satu di Bumi Wali itu.

Sementara itu, Camat Palang, Rohmad Mustofa menyampaikan di wilayahnya terdapat 27.800 kepala keluarga. Sedangkan masyarakat yang masuk data DTKS sebanyak 10.272 kepala keluarga. Semua sudah terkaver bantuan sosial dari pemerintah. Dengan rincian, penerima PKH sebanyak 3.908 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), BPNT ada 4.415 KPM, BPNTD 2.293 KPM, dan BST 3.553 KPM.

“Yang belum dikaver oleh bantuan tersebut sudah dikaver dengan BLTDD tahun 2020 sebanyak 2.225 KPM dan tahun 2021 menjadi 742 KPM dan dari seluruh masyarakat Kecamatan Palang yang sudah mendapatkan KIS sebanyak 39.169 kartu KIS APBN dan 1.141 kartu KIS APBD Provinsi,” sebut Rohmad.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan bantuan tunjangan Hafiz dan Hafizah, bantuan pembangunan rumah tidak layak huni, bantuan uang tunai untuk KK miskin. Termasuk bantuan sembako dari Diskoperindag dan bantuan sembako santunan keluarga miskin. (gun/ian)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan---LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untuk memba...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...