Puluhan Guru di Tuban Ikuti Program Pengembangan Kompetensi Berbasis LMS

Puluhan Guru di Tuban Ikuti Program Pengembangan Kompetensi Berbasis LMS Puluhan guru di Tuban saat mengikuti program pengembangan kompetensi berbasis mobile Apps Learning Management System.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan guru dari enam lembaga SMP di Tuban mengikuti program pengembangan kompetensi berbasis mobile Apps Learning Management System (LMS). Muhammad Anshori, selaku ketua panitia kegiatan itu menjelaskan bahwa program ini dikhususkan untuk guru yang telah ditunjuk dari Kemendikbud Ristek.

Mereka terdiri dari SMPN 1 Tuban, SMPN 1 Plumpang, SMP Plus Al Islah Soko, SMP Techno Insan Kamil, SMP Mu’allimin Tuban, dan SMP Techno Cendekiawan. Selain di Tuban, program serupa juga dilakukan di beberapa kabupaten di Indonesia, yakni Mojokerto, Jombang, Lamongan, Ngantuk, Bantul, Batang, dan Natuna.

"Program ini mengajarkan sistem pembelajaran secara digital, seperti audio visual. Sehingga pembelajaran dapat menyenangkan," ujarnya, Senin (6/12).

Ia menuturkan, pendampingan terhadap guru penggerak dan kepala sekolah itu dilakukan selama dua tahun ke depan untuk mengaplikasikan sistem pembelajaran LSM di dalam kelas, dengan tujuan siswa lebih nyaman dalam menerima materi. 

Simak berita selengkapnya ...