Puluhan Guru PAUD di Tuban Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

Puluhan Guru PAUD di Tuban Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Sebanyak 30 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban menjalani vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Puskesmas Prambontergayang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 30 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah , Kabupaten Tuban menjalani vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Puskesmas Prambontergayang, kecamatan setempat, Senin (24/5/2021).

Melalui vaksinasi ini, diharapkan dapat menambah kekebalan imun tubuh para guru PAUD sehingga tak mudah terserang Covid-19. Mengingat, dalam menjalankan tugas sebagai pengajar, mereka berinteraksi secara langsung dengan anak didik dan masyarakat.

"Dengan vaksinasi ini, kesehatan guru tetap terjaga dalam mendidik murid-muridnya, di samping tetap mengedepankan protokol kesehatan saat beraktivitas," ujar Danramil Soko Kapten Inf Priwahyudi saat memantau proses vaksinasi.

Danramil menjelaskan, selama ini Koramil 0811/07 Soko selalu aktif mendampingi pemberian vaksin dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai. Selain itu, memberikan pengawasan terhadap pasien yang telah menjalani vaksinasi.

"Sehingga akan diketahui sejauh mana pelaksanaan vaksin terhadap tenaga pendidik dan mekanismenya dapat berjalan dengan benar," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Danramil Priwahyudi meminta para guru yang telah divaksin tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan dengan memerhatikan 5M meski telah divaksin. Yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, memakai masker, mengurangi aktivitas di luar, dan menghindari kerumunan.

“Kita berharap pandemi ini sesegera mungkin cepat selesai, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti sebelumnya, dan ekonomi masyarakat dan negara kembali normal,” pungkas Kapten Inf Priwahyudi. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO