Panitia Pilkades Pakis Kembar Malang Gelar Pemaparan Visi Misi

Panitia Pilkades Pakis Kembar Malang Gelar Pemaparan Visi Misi Cakades, Panitia Pilkades dan Muspika Pakis saat foto bersama.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Panitia Pemilihan Kepala Desa Pakis Kembar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang menggelar pemaparan visi misi empat calon kepala desa (Cakades) di Pendopo Kantor Desa Pakis Kembar, Jumat (21/6).

Penyampaian visi misi dari para Cakades Desa Pakis Kembar ini, masing-masing dari no urut 1 Supono, no 2 Sugeng Irianto (incumbent), no 3 Zainal Arifin, dan no. 4 Abdul Rosyid. Kegiatan kali ini juga dihadiri oleh Camat Pakis, Kapolsek, dan Komandan Koramil Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.

Dalam arahannya, Camat Pakis Firmando Matondang meminta agar pelaksanaan Pilkades di wilayahnya ini dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif.

"Setiap warga boleh beda pilihan, tetapi pihaknya mengajak agar warga Desa Pakis Kembar ini terus mengutamakan kerukunan walau beda pilihan. Mari terus membangun desanya dengan aman agar semakin maju, bahkan lebih maju lagi dari desa-desa yang lain," harapnya.

Dari penyampaian visi misi ini, beberapa tokoh masyarakat Desa Pakis Kembar memberikan penilaian terhadap penyampaian visi misi dari 4 cakades tersebut. Yang mana dari 4 cakades ini semuanya menggunakan teks, namun cakades no 3 (Zainal Arifin) yang akrab dipanggil Ujang ini menyampaikan visi misinya secara langsung tanpa menggunakan catatan.

Dalam paparannya, cakades no 3 itu juga menyampaikan kesediaannya untuk dipecat saat itu juga, bilamana nantinya saat mendapat amanah warga, dirinya terbukti melakukan korupsi. Bahkan ia pun telah menandatangani sebuah kontrak politik di atas materai dengan warga.

Sesi terakhir dalam dalam penyampaian visi misi cakades kali ini diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas dari 4 orang Cakades. 

"Dengan harapan, Pilkades di Desa Pakis Kembar ini dapat berjalan sukses, aman, lancar, dan menghasilkan pemimpin desa yang amanah dan kredibel serta membuat desa ini semakin maju,” ujar Darmaji selaku ketua panitia Pilkades. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO