Kapolres Pacitan Pimpin Baksos Donor Darah

Kapolres Pacitan Pimpin Baksos Donor Darah Kegiatan donor darah di Gedung Graha Bhayangkara.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Pacitan AKBP Sugandi memimpin langsung kegiatan bakti sosial berupa donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019. Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Graha Bhayangkara Mapolres Pacitan, Jumat (21/6).

Kepolres berharap, kegiatan tersebut bisa memberikan bantuan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan, utamanya pasien yang tengah membutuhkan transfusi darah. Selain itu, dengan kegiatan donor darah tersebut akan menambah stok darah di UDD PMI Pacitan.

"Semoga kegiatan bakti kesehatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Begitupun bagi para peserta donor akan semakin sehat," terang Kapolres Sugandi di sela-sela kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah ini melibatkan Dinas Kesehatan Pacitan dan UDD PMI. Adapun jumlah peserta yang terlibat di antaranya dari anggota Polri sebanyak 111 personil, PNS Polri sebanyak 5 personil, dan anggota bhayangkari sebanyak 10 personil. Namun dari sebanyak 126 calon pendonor itu, yang memenuhi syarat 43 peserta. Adapun hasil yang didapat, golongan darah A 14 kantong, golongan darah B 10 kantong, golongan darah O 18 kantong dan golongan darah AB mendapatkan 1 kantong. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO