Senin, 22 Juli 2019 22:08

Dua Warga Pacitan yang Rumahnya Terdampak Latihan Pengeboman TNI AU Terima Bantuan

Kamis, 20 Juni 2019 19:54 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Dua Warga Pacitan yang Rumahnya Terdampak Latihan Pengeboman TNI AU Terima Bantuan
Prosesi pemberian bantuan dari TNI AU kepada Luki yang rumahnya mengalami kerusakan kecil.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga yang rumahnya mengalami kerusakan ringan akibat terdampak latihan pengeboman di teluk Pacitan pekan kemarin, mendapatkan bantuan dari TNI AU. Kedua warga yang menerima bantuan tersebut masing-masing atas nama Luki dan Misni, warga RT 02/RW 03 Lingkungan Tamperan, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Dalam rilisnya, Komandan Detasemen Meteorologi Lanud Iswahyudi Pacitan Kapten (lek) M. Arvan mengatakan bantuan tersebut sebagai wujud tanggung jawab dari TNI AU, saat menggelar latihan di teluk Pacitan.

"Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk memperbaiki atap rumah mereka yang rusak ringan akibat efek getaran saat latihan pengeboman di teluk Pacitan," ujarnya, Kamis (20/6).

Ia mengungkapkan nominal bantuan yang diberikan tersebut masing-masing senilai Rp 1 juta. Akan tetapi hari ini baru diserahkan kepada warga terdampak atas nama Luki. "Insyaallah besok akan dilanjutkan ke saudara Misni. Jumlahnya sama Rp 1 juta," jelasnya.

Sementara itu, Luki warga penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian TNI AU terhadap warga terdampak. Ia menyadari, kerusakan plafon rumahnya bukan ada unsur kesengajaan dari pihak TNI AU.

"Mungkin karena getaran, sehingga sebagian plafon ada yang jebol. Namun Alhamdulillah, dengan kepedulian TNI AU, kami sudah bisa memperbaikinya," tuturnya secara terpisah. (yun/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...