Dua Warga Pacitan yang Rumahnya Terdampak Latihan Pengeboman TNI AU Terima Bantuan

Dua Warga Pacitan yang Rumahnya Terdampak Latihan Pengeboman TNI AU Terima Bantuan Prosesi pemberian bantuan dari TNI AU kepada Luki yang rumahnya mengalami kerusakan kecil.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga yang rumahnya mengalami kerusakan ringan akibat terdampak latihan pengeboman di teluk pekan kemarin, mendapatkan bantuan dari . Kedua warga yang menerima bantuan tersebut masing-masing atas nama Luki dan Misni, warga RT 02/RW 03 Lingkungan Tamperan, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten .

Dalam rilisnya, Komandan Detasemen Meteorologi Lanud Iswahyudi Kapten (lek) M. Arvan mengatakan bantuan tersebut sebagai wujud tanggung jawab dari , saat menggelar latihan di teluk .

"Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk memperbaiki atap rumah mereka yang rusak ringan akibat efek getaran saat latihan pengeboman di teluk ," ujarnya, Kamis (20/6).

Ia mengungkapkan nominal bantuan yang diberikan tersebut masing-masing senilai Rp 1 juta. Akan tetapi hari ini baru diserahkan kepada warga terdampak atas nama Luki. "Insyaallah besok akan dilanjutkan ke saudara Misni. Jumlahnya sama Rp 1 juta," jelasnya.

Sementara itu, Luki warga penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian terhadap warga terdampak. Ia menyadari, kerusakan plafon rumahnya bukan ada unsur kesengajaan dari pihak .

"Mungkin karena getaran, sehingga sebagian plafon ada yang jebol. Namun Alhamdulillah, dengan kepedulian , kami sudah bisa memperbaikinya," tuturnya secara terpisah. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO