Wabup Qosim Termotivasi Semangat Ortu di Peringatan HLUN 2019

Wabup Qosim Termotivasi Semangat Ortu di Peringatan HLUN 2019 Para lansia berpose bersama Wabup Moh. Qosim saat peringatan HLUN 2019. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik Moh. Qosim menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia (HLUN) 2019 yang salah satu kegiatannya adalah pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang diikuti sekitar 300 Lansia terlihat di Gedung Wahana Ekpresi Poesponegoro (WEP), Rabu (19/6).

Wabup menyatakan bahwa, kegiatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melalui dinas terkait terhadap para Lansia. Selain itu, juga sebagai sarana silaturrahmi dan keakraban di antara para Lansia.

"Usia boleh menua, tetapi silaturrahmi harus tetap terjaga di antara kita semua seperti saat ini," ujarnya.

Ia mengaku kagum melihat suasana keakraban yang diperlihatkan para Lansia pada kegiatan tersebut. Ia juga mengaku termotivasi dan mengingatkan untuk tetap menjaga tali silaturrahmi agar tetap terjalin.

Wabup juga menilai bahwa para Lansia sebenarnya masih memiliki potensi untuk berkarya bagi dirinya sendiri maupun orang di sekelilingya. "Saya yakin, pengalaman yang dimiliki selama ini dapat menjadi motivasi bagi para pemuda generasi penerus bangsa. Saya pun merasa termotivasi untuk terus berkarya," paparnya.

Pada kesempatan ini, Wabup berharap agar kegiatan HLUN 2019 dapat mewujudkan Lansia yang sehat, sejahtera, dan mandiri. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO