Calon Kades se-Kecamatan Jabung Malang ​Gelar Rakor dan Deklarasi Damai

Calon Kades se-Kecamatan Jabung Malang ​Gelar Rakor dan Deklarasi Damai

MALANG, BANGSAONLINE.com - Rapat koordinasi dan deklarasi damai calon kepala desa se-Kecamatan Jabung digelar di Pendopo Kecamatan, Selasa (18/06). Acara tersebut dihadiri semua calon kepala desa se-Kecamatan Jabung, Camat dan Muspika Jabung, beserta seluruh ketua panitia pilkades.

Salah satu kandidat calon kepala Desa Jabung dengan nomor urut 02, Anik Srihartatik dalam kampanyenya menyampaikan akan mengikuti seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak. Ia berkomitmen mengedepankan etika politik yang bersih serta tidak melakukan pelanggaran. "Karena hal tersebut mencerminkan kualitas kepala desa yang akan memimpin warga desa," ungkapnya.

Ia juga mengaku siap menang dan siap kalah guna mewujudkan kondisi wilayah yang kondusif dalam pelaksanaan maupun setelah pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 di Kabupaten Malang. Serta, tidak akan menuntut apapun hasil dalam kontestasi pemilihan kepala desa kecamatan Jabung. Selain itu ia akan menerima semua keputusan secara arif dan bijaksana.

Jika ia akan terpilih, ia berjanji akan bekerja melayani warga masyarakat sepenuh hati tanpa melihat status sosial, serta dalam mengambil suatu keputusan atau kebijakan mendahulukan kepentingan warga atau masyarakat di atas kepentingan pribadi atau keluarga.

"Namun apabila saya tidak terpilih dalam pemilihan kepala desa, saya akan menerima dan menghormati hasil pemilihan yang telah dilaksanakan serta akan mendukung pemerintah desa terpilih dan siap membantu dalam bentuk apapun," janjinya.

Sementara itu, Camat Jabung dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat Jabung untuk ikut bersama-sama meramaikan pemilihan kepala desa serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2019 nanti.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kedamaian dalam pilkades kali ini, agar tercipta demokrasi dapat berjalan aman, tertib dan kondusif dalam pemilihan kepala desa selama enam tahun ke depan. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO