Wawali Pasuruan Pimpin Apel Bersama Hari Pertama Masuk Kerja

Wawali Pasuruan Pimpin Apel Bersama Hari Pertama Masuk Kerja Suasana apel bersama ASN yang baru pertama masuk kerja di halaman kantor Pemerintah Kota Pasuruan, Senin (10/6/2019). foto: Ardianzah/BO

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Setelah cuti bersama lebaran 1440 Hijriah/2019 Masehi berakhir, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Pasuruan Kota mulai masuk kerja, Senin (10/6).

Hari pertama didahului dengan apel bersama, dilanjutkan dengan kegiatan Halal Bihalal antara Wakil Wali Kota Raharto Teno Prasetiyo, S.T, dengan Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pasuruan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Gelanggang Olahraga (GOR) Untung Surapati. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Camat, Lurah, para Kepala Sekolah se-Kota Pasuruan, serta undangan lain.

Wawali Teno dalam kesempatan ini mewakili Pemerintah Kota Pasuruan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah serta minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

"Dalam melaksanakan halal bihalal atau saling memaafkan antar sesama, akan nampaklah ciri khasnya yaitu dengan berjabat tangan. Uluran tangan seseorang dalam saling berjabat tangan merupakan suatu bukti kehendaknya untuk lebih membersihkan dirinya dari noda dan kesalahan. Hal itu sekaligus merupakan bukti eratnya rasa persatuan dan persaudaraan antarsesama, bersilaturahmi, mengunjungi kerabat dan handai taulan untuk meminta dan memberi maaf," tutur Wawali.

Menurut Wawali, Ramadan merupakan bulan penuh ampunan, sedangkan Syawal bulan peningkatan amal, dan Idul Fitri kembali fitrah. "Mudah-mudahan kita mampu mengisi dan memanfaatkan sisa hidup kita ini dengan sebaik-baiknya. Semoga semua amal baik dan semua ibadah kita pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT dan segala khilaf dan dosa mendapat maghfiroh dan ampunan dari Allah SWT," harapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO