Maju Cabup, Ketua KPU Pacitan Anggap Dukungan Masyarakat Kunci Utama

Maju Cabup, Ketua KPU Pacitan Anggap Dukungan Masyarakat Kunci Utama Ketua KPU Pacitan, Damhudi. foto: Yuniardi Sutondo/BANGSAONLINE.com

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua KPU Pacitan Damhudi, kembali memberikan pernyataan pers seputar rencana pencalonannya sebagai Bupati Pacitan di Pilkada 2020 mendatang. Saat momentum lebaran hari kedua, orang nomor satu di jajaran penyelenggara pemilu tersebut menegaskan kalau dirinya akan silent sementara waktu usai pensiun dari KPU, 12 Juni.

"Usai pensiun (sebagai Ketua KPU), saya akan silent dulu," katanya saat ditemui di kediamannya, Kamis (6/6).

Damhudi mengungkapkan selama Hari Raya banyak berdatangan tamu ke kediamannya, baik dari masyarakat umum, Panwascam, maupun PPK dan nelayan. "Selain sekadar bersilaturahim, mereka memang banyak bertutur terkait rencana pencalonan saya sebagai bupati. Saya pun hanya meminta doa, semoga apa yang mereka cita-citakan bisa terwujud. Insyaallah, amiin," tutur mantan pegiat LSM internasional ini kepada wartawan.

Dia mengakui, iklim kompetisi pilkada nanti memang sangat ketat. Bukan hanya pada saat prosesi pemilihan, namun terutama saat konvensi perebutan rekomendasi parpol pengusung, akan berlangsung sangat ketat pula. "Pilkada 2020 nanti akan menjadi pertarungan cukup seru bagi semua calon," ujarnya.

Menurut Damhudi, maju sebagai calon bupati tidak hanya siap dari sisi niat. Namun yang utama adalah doa restu dan dukungan masyarakat. "Untuk itulah, dukungan masyarakat menjadi kunci utama saya nanti bisa maju mencalonkan diri sebagai bupati," tandasnya. (yun) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO