Senin, 22 Juli 2019 13:58

Pulang Kampung, 1.925 Pemudik Berangkat dari Pendopo Sidoarjo

Senin, 03 Juni 2019 14:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Pulang Kampung, 1.925 Pemudik Berangkat dari Pendopo Sidoarjo
SELAMAT JALAN: Bupati didampingi Wabup Sidoarjo menyapa pemudik sebelum menuju kampung halaman, di Pendopo Delta Wibawa, Senin (3/6). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program Mudik Gratis yang digelar Pemkab Sidoarjo direspons antusias oleh masyarakat. Total ada 1.925 warga mengikuti Mudik Gratis dengan tujuan tujuh Kabupaten.

Ribuan pemudik ini dilepas oleh Bupati Saiful Ilah didampingi Wabup Nur Ahmad Syaifuddin, di Pendopo Delta Wibawa, Senin (3/6).

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Pusat Prof. Dr. Ir. Agus Taufik Mulyono, M.T., ATU., IPU, Kepala Dishub M Bahrul Amig, dan Ketua MTI Sidoarjo M Franki Effendi.

Kata M Bahrul Amig, Mudik Gratis di Kabupaten Sidoarjo tahun 2019 sudah keenam kali, dan setiap tahun mengalami peningkatan jumlah pemudiknya. Jumlah armada bus yang disiapkan sebanyak 35 bus.

Untuk kota tujuannya, yakni Banyuwangi 4 bus, Jember 4 bus, Blitar 1 bus, Bojonegoro 1 bus, Trenggalek 1 bus, Ponorogo 9 bus, dan Magetan 9 bus.

“Untuk program mudik gratis ini bisa mendaftar melalui online. Dan alhamdulillah untuk mudik gratis tahun ini naik 30 persen. Pemudik mendaftar melalui aplikasi online yang telah disiapkan Dishub,” jelas Amig.

Sebelum dilaksanakan prosesi pemberangkatan mudik gratis ini, digelar penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bupati Sidoarjo dengan Ketua Umum MTI Pusat Prof. Dr. Ir. Agus Taufik Mulyono, M.T., ATU., IPU., tentang pengembangan sistem transportasi berkelanjutan di Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Umum MTI Pusat memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Sidoarjo, karena ini baru pertama kali di Indonesia, MoU antara MTI dengan Bupati. “Ini akan menjadi pioner dari 29 MTI wilayah di seluruh Indonesia dan baru pertama kali dan satu-satunya bupati yang menerima kehadiran MTI,” jelas Agus.

Sementara itu, Bupati Saiful Ilah memastikan para pemudik yang mengikuti mudik gratis tahun ini, tidak dipungut biaya. Dan tradisi mudik ini sebagai tradisi masyarakat Sidoarjo dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Atas dasar inilah Pemkab Sidoarjo melaksanakan mudik gratis untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Abah Ipul. Bupati berharap Pemkab kota tujuan para pemudik juga memfasilitasi pemudik untuk kembali ke Sidoarjo. (sta/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...