Rabu, 27 Mei 2020 18:49

Pulang Kampung, 1.925 Pemudik Berangkat dari Pendopo Sidoarjo

Senin, 03 Juni 2019 14:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Pulang Kampung, 1.925 Pemudik Berangkat dari Pendopo Sidoarjo
SELAMAT JALAN: Bupati didampingi Wabup Sidoarjo menyapa pemudik sebelum menuju kampung halaman, di Pendopo Delta Wibawa, Senin (3/6). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program Mudik Gratis yang digelar Pemkab Sidoarjo direspons antusias oleh masyarakat. Total ada 1.925 warga mengikuti Mudik Gratis dengan tujuan tujuh Kabupaten.

Ribuan pemudik ini dilepas oleh Bupati Saiful Ilah didampingi Wabup Nur Ahmad Syaifuddin, di Pendopo Delta Wibawa, Senin (3/6).

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Pusat Prof. Dr. Ir. Agus Taufik Mulyono, M.T., ATU., IPU, Kepala Dishub M Bahrul Amig, dan Ketua MTI Sidoarjo M Franki Effendi.

Kata M Bahrul Amig, Mudik Gratis di Kabupaten Sidoarjo tahun 2019 sudah keenam kali, dan setiap tahun mengalami peningkatan jumlah pemudiknya. Jumlah armada bus yang disiapkan sebanyak 35 bus.

Untuk kota tujuannya, yakni Banyuwangi 4 bus, Jember 4 bus, Blitar 1 bus, Bojonegoro 1 bus, Trenggalek 1 bus, Ponorogo 9 bus, dan Magetan 9 bus.

“Untuk program mudik gratis ini bisa mendaftar melalui online. Dan alhamdulillah untuk mudik gratis tahun ini naik 30 persen. Pemudik mendaftar melalui aplikasi online yang telah disiapkan Dishub,” jelas Amig.

Sebelum dilaksanakan prosesi pemberangkatan mudik gratis ini, digelar penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bupati Sidoarjo dengan Ketua Umum MTI Pusat Prof. Dr. Ir. Agus Taufik Mulyono, M.T., ATU., IPU., tentang pengembangan sistem transportasi berkelanjutan di Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Umum MTI Pusat memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Sidoarjo, karena ini baru pertama kali di Indonesia, MoU antara MTI dengan Bupati. “Ini akan menjadi pioner dari 29 MTI wilayah di seluruh Indonesia dan baru pertama kali dan satu-satunya bupati yang menerima kehadiran MTI,” jelas Agus.

Sementara itu, Bupati Saiful Ilah memastikan para pemudik yang mengikuti mudik gratis tahun ini, tidak dipungut biaya. Dan tradisi mudik ini sebagai tradisi masyarakat Sidoarjo dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Atas dasar inilah Pemkab Sidoarjo melaksanakan mudik gratis untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Abah Ipul. Bupati berharap Pemkab kota tujuan para pemudik juga memfasilitasi pemudik untuk kembali ke Sidoarjo. (sta/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...