Mantan Pegawai Satpol PP ini Bersedia Dicalonkan Sebagai Bupati Pacitan

Mantan Pegawai Satpol PP ini Bersedia Dicalonkan Sebagai Bupati Pacitan Hadi Suwarno, pengusaha optik dan pensiunan Satpol PP. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Satu lagi nama yang muncul sebagai bakal calon Bupati Pacitan 2020. Yakni, Hadi Suwarno seorang pengusaha optik dan jasa konstruksi.

Nano, begitu pria kelahiran 23 Juli 1967 ini akrab disapa, terang-terangan mengaku berkeinginan maju sebagai bakal calon Bupati Pacitan di Pilkada 2020 nanti. "Kalau masyarakat menghendaki, saya siap untuk ikut berkompetisi sebagai calon bupati," katanya saat dikonfirmasi di sebuah optik miliknya, Jl. Gatot Subroto, Senin (3/6).

Mantan PNS di lingkup Satpol PP Pacitan ini pada tahun 2005 silam juga sempat mengikuti proses konvensi bakal calon bupati dari Partai Demokrat. Namun, bapak empat anak ini gagal meraih rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. Posisinya terkalahkan oleh Suyono dan HG Soedibyo. Saat ini, setelah setahun purna tugas sebagai ASN, Nano menyatakan kesiapannya untuk kembali terjun ke panggung politik praktis sebagai bakal calon bupati.

"Kalau masyarakat mendukung, tentu saya siap untuk kembali terjun sebagai calon bupati," jelasnya.

Ditanya soal partai politik yang akan dilamar, Nano menegaskan masih melakukan komunikasi. Akan tetapi Nano berharap, Partai Demokrat yang akan menjadi salah satu alternatif untuk menjadi gerbong politik yang bisa mengantarkannya sebagai calon bupati. "Ya ini hanya harapan, selebihnya saya serahkan ke elit parpol," tegasnya.

Sementara itu sebagaimana pernah diberitakan, beberapa nama sempat mengemuka sebagai bakal calon bupati. Di antaranya seperti Gagarin, Ronny Wahyono, Yudi Sumbogo, dan Damhudi. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO