Selasa, 23 Juli 2019 15:44

Kabaharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono Sidak Pos Pengamanan Terminal Purabaya

Minggu, 02 Juni 2019 15:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kabaharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono Sidak Pos Pengamanan Terminal Purabaya
Komjen Pol. Condro Kirono di sela-sela sidak ke Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol. Condro Kirono melakukan sidak di Pos Pengamanan Terminal Purabaya (Bungurasih) Surabaya. Hasilnya, ia mengatakan terjadi jumlah penurunan penumpang sebanyak 30 persen saat puncak arus mudik dibandingkan lebaran di tahun sebelumnya.

"Tadi saya cek juga terkait keberadaan penumpang melalui terminal Bungurasih ini. Mulai H-7 hingga H-3 saat ini. Penumpang terbanyak yakni pada H-4," ujar Komjen Pol. Condro Kirono yang didampingi sejumlah pejabat Polri, Polda Jatim, dan Polresta Sidoarjo, Ahad (2/6).

Diketahui, pada H-4 kemarin jumlah penumpang mencapai 42 ribu orang. Diakui, jumlah tersebut terbilang menurun dibanding tahun sebelumnya yakni sebanyak 30 persen. Menurutnya, hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang lebih memilih transportasi kereta api.

"Ke depan, penumpang ini akan semakin turun. Kecuali penumpang dengan tujuan lokal Jawa Timur. Seperti bojonegoro, Madura, Ponorogo dan beberapa daerah lain," jelasnya.

Disinggung soal calo, pihaknya sudah mewanti-wanti agar penumpang tidak segan-segan melapor kepada petugas yang ada di Pos PAM Terminal. Pos Pengamanan memang sengaja diperuntukkan bagi pengguna transportasi bus yang mempunyai keluhan terkait calon dan sebagainya.

"Begitupun dengan kenaikan tiket, tidak ada sama sekali. Di sini sudah ada pos PAM, silakan bisa langsung mendatangi pos saat ditawari oleh calo," tandasnya.

Selain di Terminal Bungurasih, Komjen Pol Condro Kirono juga akan memantau jalur arus mudik melalui udara dengan menggunakan Hely Dhaupin dari Pelabuhan Ketapang. Rombongan juga akan mendarat di Pelabuhan Gilimanuk, lalu melanjutkan pengecekan Pos PAM yang ada di Lombok. (cat/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...