Kabaharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono Sidak Pos Pengamanan Terminal Purabaya

Kabaharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono Sidak Pos Pengamanan Terminal Purabaya Komjen Pol. Condro Kirono di sela-sela sidak ke Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol. Condro Kirono melakukan sidak di Pos Pengamanan Terminal Purabaya (Bungurasih) Surabaya. Hasilnya, ia mengatakan terjadi jumlah penurunan penumpang sebanyak 30 persen saat puncak arus mudik dibandingkan lebaran di tahun sebelumnya.

"Tadi saya cek juga terkait keberadaan penumpang melalui terminal Bungurasih ini. Mulai H-7 hingga H-3 saat ini. Penumpang terbanyak yakni pada H-4," ujar Komjen Pol. Condro Kirono yang didampingi sejumlah pejabat Polri, Polda Jatim, dan Polresta Sidoarjo, Ahad (2/6).

Diketahui, pada H-4 kemarin jumlah penumpang mencapai 42 ribu orang. Diakui, jumlah tersebut terbilang menurun dibanding tahun sebelumnya yakni sebanyak 30 persen. Menurutnya, hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang lebih memilih transportasi kereta api.

"Ke depan, penumpang ini akan semakin turun. Kecuali penumpang dengan tujuan lokal Jawa Timur. Seperti bojonegoro, Madura, Ponorogo dan beberapa daerah lain," jelasnya.

Disinggung soal calo, pihaknya sudah mewanti-wanti agar penumpang tidak segan-segan melapor kepada petugas yang ada di Pos PAM Terminal. Pos Pengamanan memang sengaja diperuntukkan bagi pengguna transportasi bus yang mempunyai keluhan terkait calon dan sebagainya.

"Begitupun dengan kenaikan tiket, tidak ada sama sekali. Di sini sudah ada pos PAM, silakan bisa langsung mendatangi pos saat ditawari oleh calo," tandasnya.

Selain di Terminal Bungurasih, Komjen Pol Condro Kirono juga akan memantau jalur arus mudik melalui udara dengan menggunakan Hely Dhaupin dari Pelabuhan Ketapang. Rombongan juga akan mendarat di Pelabuhan Gilimanuk, lalu melanjutkan pengecekan Pos PAM yang ada di Lombok. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO