Peduli Dhuafa, PWI Nganjuk Bagikan Santunan dan Sembako

Peduli Dhuafa, PWI Nganjuk Bagikan Santunan dan Sembako Berbagai rangkaian kegiatan PWI Nganjuk pada acara bakti sosial berupa pemberian santunan, dan bagi takjil.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Meski sibuk menyampaikan informasi kepada para pembaca dan pemirsa pada bulan suci Ramadhan, para pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk tetap menyempatkan peduli dan berbagi.

Kepedulian tersebut ditunjukkan dalam kegiatan bakti sosial memberikan santunan kepada kaum duafa, Rabu (29/5). Mereka yang mendapatkan bantuan bingkisan dan uang santunan adalah para narasumber yang dianggap layak. Sebagian narasumber adalah para duafa yang berada di Lima Kecamatan yaitu Pace, Berbek, Bagor, dan Nganjuk.

Ketua Andik Sukaca mengatakan, kegiatan berupa bakti sosial bersama pengurus dan anggota PWI ini merupakan agenda rutin di bulan Ramadhan yaitu memberikan bantuan sembako, uang santunan, dan berbagi takjil gratis.

"Saya bersama keluarga besar hanya bisa menyisihkan sedikit penghasilan untuk berbagi ke sesama saudara kita yang membutuhkan bantuan," kata Andik Sukaca, kepada BANGSAONLINE.com.

Menurutnya, meskipun tidak banyak yang bisa diberikan, tapi ini merupakan wujud dari bentuk kebersamaan. Keberhasilan acara baksos yang telah dilaksanakan tidak terlepas dari peran serta para pengurus dan anggota

Disinggung terkait dana, ia menegaskan bahwa dana untuk kegiatan bakti sosial dan takjil gratis murni dari iuran pengurus dan anggota . “Ini murni dari kita tanpa melibatkan pihak luar,” tandas Andik.

Salah satu penerima santunan yang juga penderita tumor mata, Samsul Hadi mengaku senang karena tidak menduga banyak wartawan yang tergabung di mendatangi rumahnya untuk memberikan sejumlah santunan dan bingkisan sembako. Terlebih bantuan yang diterima ini diberikan mendekati hari raya Idul Fitri sehingga bantuan tersebut sangat dibutuhkan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua anggota yang telah bersusah payah memberikan bantuan ini. Semoga segala amal yang dilakukan anggota tersebut mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT,” pungkasnya. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO