Peringati HPN 2018, PWI Nganjuk Santuni Pemulung dan Duafa

Peringati HPN 2018, PWI Nganjuk Santuni Pemulung dan Duafa Kondisi Nenek Sukirah, penderita penyakit di hidung dan Rebi penderita penyakit kulit turunan, saat menerima bantuan sembako dari PWI Nganjuk.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk menggelar baksos berupa pemberian santunan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-72.

Sasaran baksos kali ini adalah para pemulung dan kaum duafa yang tidak memiliki tempat tinggal tidak tetap. Mereka diberi bingkisan berupa sembako dan uang tunai.

Dipimpin Ketua Andik Sukaca, para pengurus dan anggota mendatangi beberapa tempat yang ada di lingkungan perkotaan di antaranya Pasar Mangundikaran, Perumahan Mangundikaran, Jarakan, dan Kramat.

“Ini merupakan agenda rutin tahunan dan sifatnya spontan, dan semua dari hasil patungan teman-teman,” kata Andik kepada Bangsaonline.com, Jumat (9/2).

Menurutnya, masyarakat yang menerima bantuan tersebut merupakan orang-orang yang selama ini luput dari perhatian. "Ada sekitar 7 orang yang kita datangi di beberapa tempat, tapi masih di wilayah Nganjuk Kota. Setidaknya kita bisa ikut merasakan penderitaan mereka agar bisa sedikit berkurang,” tutur Andik. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO