Hari Lansia, Dinsos Pacitan Berikan Bantuan Warga Terdampak Bencana

Hari Lansia, Dinsos Pacitan Berikan Bantuan Warga Terdampak Bencana Kepala Dinsos Pacitan Sunaryo bersama Kabid Rehabilitasi Sosial Sukawati, di sela-sela kegiatan pemberian bantuan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Lanjut Usia (lansia) 29 Mei tahun 2019 ini, Dinas Sosial Kabupaten Pacitan kembali melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan bagi warga terdampak bencana yang ada di Desa Tulakan, Rabu (29/5).

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Pacitan Sukmawati mengatakan, ada satu kepala keluarga (KK) yang berjumlah tujuh jiwa mendapatkan bantuan berupa paket sembako, pakaian, obat-obatan, peralatan masak serta kasur.

"Penerima bantuan tercatat atas nama Tumijah, warga Desa Tulakan. Saat ini ia bersama enam anggota keluarganya direlokasi ke Dusun Klepu, Desa Losari, Kecamatan Tulakan, lantaran tempat tinggalnya rusak parah diterjang tanah longsor Februari lalu," katanya di sela-sela kegiatan pemberian bantuan, Rabu (29/5).

Pemberian bantuan itu sebagai apresiasi Dinsos seiring peringatan Hari Lansia. "Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Dinsos Pacitan, Pak Naryo (Sunaryo, Red) tadi pagi," bebernya.

Selain di Desa Tulakan, Sukmawati mengatakan sebelumnya Dinsos juga sudah lebih dulu melaksanakan kegiatan serupa, juga dalam rangka peringatan Hari Lansia. "Tepatnya di tiga kecamatan, yakni Pringkuku, Punung, dan Donorojo. Sedikitnya ada 90 lansia yang menerima bantuan berupa paket sembako," sebut Sukmawati. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO