Soal Tukiyem, Dinsos Pacitan Janji akan Turun Lapangan

Soal Tukiyem, Dinsos Pacitan Janji akan Turun Lapangan Muzazamah, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Sosial (Dinsos) berjanji akan turun lapangan melakukan cek and ricek terhadap Tukiyem, satu peserta program PKH yang mengaku sudah empat tahun ini tak menerima bantuan. Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Muzazamah, mengatakan pihaknya berencana datang ke kediaman Tukiyem di Kelurahan , Kecamatan/Kabupaten , Senin (1/4) besok.

"Kalau memang yang bersangkutan benar orang tak mampu, akan kami upayakan masuk dalam program-program daerah. Jadi biar tidak ada salah paham soal program PKH," terangnya, Minggu (31/3).

Dalam kesempatan itu, Muzazamah juga menjelaskan bahwa kartu KKS bernomor G93mnl63400002 yang tercatat atas nama Tukiyem, tidak masuk sebagai penerima PKH. "Setelah kita cek di Kelurahan , tidak ada penerima PKH yang nama dan nomor kartunya sebagaimana yang diberitakan. Memang itu betul kartu KKS, tapi bukan kartu KKS PKH. Tapi Kartu KKS BLT zaman dulu. Karena tidak semua penerima BLT itu jadi penerima PKH. Terus kami harus jawab bagaimana?," jelas istri dari Sanyoto Kepala Bapemas dan Pemdes ini saat dikonfirmasi via aplikasi WhatsApp.

Dia menjelaskan bahwa PKH merupakan program pusat. Sedangkan kabupaten hanya sebagai pengguna data. "Bisa usul tapi masalah direalisasi atau tidak, itu tetap kewenangan pusat. Namun kalau terkait program anak sekolah KIP (Kartu Indonesia Pintar) anak tersebut dapat bantuan pendidikan apa tidak, monggo dikonfirmasi dengan Dinas Pendidikan," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO