BPBD dan Dinsos Pacitan Adakan Pelatihan Dapur Umum, Cuaca Tercatat Masih Cukup Aman

BPBD dan Dinsos Pacitan Adakan Pelatihan Dapur Umum, Cuaca Tercatat Masih Cukup Aman Sejumlah personil Dinsos dan BPBD saat mengikuti pelatihan dapur umum.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - BPBD bersama Dinas Sosial (Dinsos) melakukan sinergitas dengan berlatih membuka dapur umum. "Hal ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi seandainya terjadi musibah bencana alam dengan skala sedang maupun besar," ujar Dianita, Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pacitan, Minggu (16/12).

Menurut Dianita, kegiatan pelatihan dapur umum tersebut dipusatkan di wisma atlet Lingkungan Jaten, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan. "Kami melibatkan Dinas Sosial dan para relawan. Dengan diadakannya pelatihan dapur umum ini, tentu semua personil dan relawan akan lebih siap lagi dalam hal penyediaan logistik bagi korban bencana alam," tandasnya.

Di sisi lain, sekalipun terjadi hujan lebat, namun gelombang laut dan kecepatan angin masih terbilang normal. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Pelda Totok, Komandan Pos Kamladu Pacitan, Minggu (16/12).

Totok menegaskan, sebagaimana rilis yang disampaikan BMKG, sampai detik ini belum ada fenomena cuaca yang cukup mengkhawatirkan. "Semua masih normal-normal saja, belum ada gejala gelombang pasang maupun badai di tengah laut," katanya, Minggu (16/12).

Menurut Totok, saat ini cuaca di wilayah Pacitan cerah berawan dengan suhu udara 23°c-33°c, kelembaban 70%, kecepatan angin 27,8 Km/jam, arah angin barat-barat daya, dengan tinggi gelombang 0,75 m - 3 m. "Jadi secara umum cuaca masih cukup aman. Namun kami tetap mengimbau bagi nelayan agar lebih berhati-hati saat pergi mencari ikan di tengah laut," pesannya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO