Ini Hasil Pengundian Nomor Urut untuk 5 Cakades Saptorenggo

Ini Hasil Pengundian Nomor Urut untuk 5 Cakades Saptorenggo Lima cakades dengan nomor urut masing-masing.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Perhelatan Pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Malang akan digelar pada 30 Juni 2019 mendatang.

Sejumlah desa telah memulai tahapan Pilkades, salah satunya Desa Saptorenggo Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, yang menggelar penetapan dan pengundian nomor urut bagi 5 orang Calon Kepala Desa (Cakades), Sabtu (25/5).

Sebelumnya, panitia pilkades telah menerima pendaftar sebanyak 6 orang bakal calon kepala desa. Namun karena aturan hanya memperbolehkan setiap desa tidak lebih dari 5 calon saja, akhirnya 1 calon terpaksa dieliminir sehingga tidak dapat melanjutkan kontestasi Pilkades Saptorenggo.

Adapun nama-nama calon yang telah ditetapkan sebagai cakades adalah, Nomor urut 1 Sudirman, nomor 2 Sutrisno, nomor 3 Slamet Sugeng, nomor 4 Bambang Roni, dan nomor 5 Suwaji. Kelima cakades inilah yang akan bertarung untuk sebagai orang nomor satu di Saptorenggo dalam ajang Pilkades 30 Juni mendatang.

Sementara itu, pengundian nomor urut cakades ini dihadiri Firmando selaku Camat Pakis.Dalam sambutannya, ia meminta kepada semua cakades untuk menyukseskan kegiatan plkades ini dengan mengutamakan kejujuran, tidak saling menjelekkan, dan tidak melakukan kampaye hitam.

"Mari kita jaga bersama kerukunan warga yang sudah baik ini, sehingga nantinya dapat menghasilkan seorang pemimpin yang amanah dan dipercaya oleh warga desa," ujarnya.

"Saya minta, dalam pelaksanaan pilkades Desa Saptorenggo yang memiliki DPT cukup banyak ini senantiasa dapat kita jaga bersama, terutama yang menyangkut keamanan. Jangan sampai pilkades kali ini dapat menimbulkan gangguan bagi masyarakat di desa ini. Oleh karenanya saya berharap agar semua pihak secara bersama-sama dapat menjadikan kontestasi pilkades ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses,” pungkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan kali ini Kapolsek dan Komandan Koramil Kecamatan Pakis, perangkat Desa Saptorenggo, Ketua dan anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), dan undangan yang terdiri dari para pendukunga dari 5 calon kepala desa Saptorenggo. 

Sekadar informasi, Desa Saptorenggo memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 11.500 pemilih. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO