Selasa, 19 November 2019 04:19

Aksi Penjambretan di Blitar Terekam CCTV, Pelaku Terungkap Berkat Informasi dari Medsos

Rabu, 22 Mei 2019 15:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Aksi Penjambretan di Blitar Terekam CCTV, Pelaku Terungkap Berkat Informasi dari Medsos
Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar memamerkan tersangka berikut barang bukti. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah aksi penjambretan terekam kamera CCTV. Kejadian penjambretan ini terjadi di selatan pasar hewan Dimoro, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Dalam rekaman CCTV terlihat dua orang ibu-ibu berboncengan sedang melintas di jalan raya. Tak lama kemudian, ada seorang lelaki juga menggunakan motor membuntuti dari belakang dan langsung menarik kalung emas yang dikenakan korban.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, kejadian ini awalnya viral melalui media sosial dan langsung ditindaklanjuti Satreskrim Polres Blitar Kota. Tak butuh waktu lama, polisi berhasil meringkus pelaku atas nama Yusron Efendi (27) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

"Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui pelaku sudah tujuh kali melakukan aksi penjambretan. Empat di antaranya berada di wilayah hukum Polres Blitar Kota," ungkap AKBP Adewira Negar Siregar, Rabu (22/5/2019).

Atas kejadian ini pihaknya mengimbau agar masyarakat untuk berhati-hati dan waspada. Utamanya para ibu-ibu dan wanita yang terbiasa mengendarai motor. "Kami mengimbau agar masyarakat lebih hati-hati dan waspada. Karena biasanya mendekati hari raya marak terjadi tindak kejahatan seperti penjambretan dan pencopetan," jelasnya.

Sementara di depan petugas, pelaku Yusron Efendi mengakui semua perbuatanya. Ia mengatakan hasil kejahatan itu digunakan untuk bersenang-senang di lokalisasi di daerah Ngunut, Tulungagung.

Ia juga mengakui jika selalu memilih sasaran ibu-ibu atau wanita karena mereka jarang melakukan perlawanan. "Sasaranya wanita, biar enak tidak melawan," ungkap Yusron Efendi.

Bersama pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti sepeda motor Vixion warna hitam nopol AG 6791 LN , 1 buah helm warna hijau ,1 buah kalung emas dengan berat 14,5 gram, dan rekaman CCTV. (ina/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...