Dispendik Kota Pasuruan Gelar Pondok Ramadhan untuk Siswa SD dan SMP

Dispendik Kota Pasuruan Gelar Pondok Ramadhan untuk Siswa SD dan SMP Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum saat memberikan sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengisi kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan 1440 Hijriah/2019, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Pondok Ramadhan untuk siswa SD dan SMP, baik negeri atau swasta. 

Pembukaan Pondok Ramadhan itu dilakukan Senin (20/5) kemarin bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan.

Kegiatan Pondok Romadhon adalah kegiatan rutin tiap tahun dalam rangka mengisi liburan bulan suci Romadhon yang mengarah pada kegiatan keagamaan agar anak didik bisa menambah atau meningkatkan derajat iman dan taqwa. 

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, M.M, dihadiri Habib Hadi La-Idrus, Kepala OPD, Kepala Kemenag, Sekretaris Kepala Bidang Pengawas Sekolah dan Penilik Dispendik, jajaran ASN, perwakilan dari pengurus pondok pesantren, Kepala Sekolah SD/SMP dan guru agama Islam se-Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Sekdakot Pasuruan Bahrul Ulum berharap melalui kegiatan ini, para siswa-siswi dapat lebih bersemangat berpuasa sampai akhir bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini juga untuk membentuk karakter anak didik kita dan mendapat pelajaran agama yang lebih dalam selama di Pondok Pesantren Salafiyah dan Pondok Pesantren Nurul Anwar Karangketug selama 3 hari," paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebanyak 600 anak mengikuti kegiatan ini di lingkungan Pondok Pesantren dan akan menjadi pengalaman baru bagi anak didik sehingga akan meningkatkan kemandirian.

"Di samping itu sekolah juga mengadakan kegiatan Pondok Ramadhan walaupun 1 (satu) sampai 3 (tiga) hari kegiatannya. Mudah-mudahan Pondok Pesantren Kilat ini bisa berjalan efektif dan memberi warna karakter untuk bekal kehidupan sehari hari," tukasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO