Razia Cegah Pergerakan Massa 'People Power', Polres Pacitan Amankan 6 Penumpang Mobil Mabuk

Razia Cegah Pergerakan Massa Polisi saat melakukan kegiatan operasi di perbatasan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pacitan terus melakukan patroli seiring akan dilaksanakannya rekapitulasi hasil penghitungan suara pileg dan pilpres secara nasional, 22 Mei besok. Titik razia diutamakan di perbatasan pintu masuk, seperti halnya di pertigaan Bliruk, Kecamatan Punung.

"Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi pergerakan massa dari Pacitan yang akan berangkat ke Jakarta dalam rangka menghadiri aksi, Rabu 22 Mei 2019," terang Kapolres Pacitan AKBP Sugandi saat memimpin patroli, Senin (20/5) malam.

Dari kegiatan tersebut, sedikitnya sebanyak 2 armada bus diperiksa petugas. Selain itu, 5 unit truk, 12 mobil pribadi dan 23 sepeda motor tak luput dari pemeriksaan polisi.

Dari puluhan kendaraan yang diperiksa petugas, belum ditemukan adanya indikasi pergerakan massa menuju Jakarta. Namun, petugas berhasil mengamankan sebuah mobil Daihatsu Xenia warna hitam dengan nopol AD 8583 GR yang berpenumpang 6 orang. 

"Hasil pemeriksaan fisik diketahui pengendara dalam pengaruh minuman keras. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kendaraan dan ditemukan 5 botol air mineral ukuran masing-masing 600 ml dan 1 botol sprite kecil ukuran 500 ml yang berisikan miras jenis arak jowo. Selanjutnya pengendara dan barang bukti dibawa ke Polres Pacitan untuk dilakukan pemeriksaan," jelas Perwira Polisi dengan dua melati di pundak tersebut. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO