Gandeng Ormas dan Mitra Kamtibmas, Binmas Polda Jatim Bagikan 900 Takjil kepada Pengendara

Gandeng Ormas dan Mitra Kamtibmas, Binmas Polda Jatim Bagikan 900 Takjil kepada Pengendara Pengendara tampak menyerbu takjil yang dibagikan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Binmas Polda Jatim bersama mitra Kamtibmas menggelar bagi-bagi takjil di depan Mapolda Jatim, Kamis (16/5).

Total ada 900 takjil yang dibagikan kepada pengendara yang melintas di depan Mapolda Jatim. Tak pelak, kerumunan massa pun tak terhindarkan.

Dirbinmas Polda Jatim Kombespol Iwan Setiawan mengatakan giat ini sebagai upaya pihaknya untuk lebih dekat dengan masyarakat.

"Jadi Polda Jawa Timur, bekerja sama dengan rekan-rekan Ormas (Organisasi Masyarakat) melaksanakan kegiatan pembagian takjil dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat,” tutur Kombespol Iwan Setiawan usai pembagian takjil, Kamis (16/5).

Iwan menambahkan, bahwa pembagian takjil ini tidak hanya dilakukan dari kesatuannya, saja melainkan dari Polda Jatim sendiri akan menggelar kegaitan serupa.

Disampaikan pula bahwa kegiatan ini berjalan berkart kerja sama dengan beberapa ormas dan perusahaan jasa pengamanan. "Kami juga sampaikan Polda Jatim bekerja sama dengan ormas KPPP , Senkom  termasuk dari perusahaan jasa pengamanan," pungkasnya

Adapun ratusan takjil pembatal puasa ini ludes dibagikan hanya dalam waktu 15 menit. Bahkan, antusiasme masyarakat untuk mendapatkan takjil gratis kali ini sampai mengakibatkan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Frontage Ahmad Yani macet, mengekor hingga bundaran Taman Pelangi di depan kantor Bulog Divre Jawa Timur.

Kemacetan makin parah, lantaran banyak pengendara yang memilih menghentikan kendaraannya beberapa menit sebelum takjil dibagikan. Beruntung, petugas Satlantas Polrestabes Surabaya segera mengatasi kemacetan hingga arus lalu lintas kembali lancar.

Untuk diketahui, setidaknya ada empat ormas mitra Kamtibmas Ditbinmas Polda Jatim yang terlibat. Di antaranya, KBPPP, Senkom Mitra Polri, Satpam, dan Saka Bhayangkara. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO