Kodim Tulungagung Gelar Sholat Tarawih Bersama Santri Ponpes Al-Badru Alaina

Kodim Tulungagung Gelar Sholat Tarawih Bersama Santri Ponpes Al-Badru Alaina Suasana pemberian taushiyah usai salat tarawih oleh Abah Amu Sugito di Pondok Pesantren Al-Badru Alaina.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com-Kodim 0807/Tulungagung menggelar salat tarawih bersama dengan para santri di Pondok Pesantren Al-Badru Alaina Desa Ngantru Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung, Selasa (14/05/2019).

Kegiatan tersebut digelar untuk mempererat kebersamaan dan memperkuat tali silahturami keluarga besar Kodim 0807/Tulungagung bersama masyarakat khususnya para santri Ponpes Al-Badru Alaina,

Usai kegiatan sholat isya’ dan tarawih berjamaah dilanjutkan dengan kegiatan taushiyah oleh Abah Amu Sugito tentang sinergitas antara Ulama dan Umaro untuk menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar SIP menyampaikan, kegiatan salat Tarawih bersama ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan prajurit Kodim 0807/Tulungagung sebagai wujud meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan.

"Sekaligus sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat Tulungagung. Selain itu meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan, ini wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat Tulungagung." ungkap Dandim.

Lebih lanjut kata Dandim, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang mulia dimana setiap bentuk amalan yang umat muslim kerjakan pada bulan penuh berkah tersebut dilipatgandakan pahalanya dan dikabulkan siapa saja yang memohon doa dengan penuh keimanan kepada Allah SWT.

Untuk itu, Dandim berharap agar setiap anggota dapat berlomba-lomba untuk memperbanyak amal dan ibadah selama bulan Ramadhan. "Saya harap para anggota dapat berlomba-lomba untuk memperbanyak amal dan ibadah selama bulan Ramadhan." tutup Dandim. (pen/fer)

Sumber: Penerangan Kodim Tulungagung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO