Jumat, 24 Mei 2019 18:55

Laksanakan Kunjungan Kerja, Danguskamla Koarmada II Silaturrahmi dengan Wagub Gorontalo

Jumat, 10 Mei 2019 17:55 WIB
Editor: .
Wartawan: Devi Fitri
Laksanakan Kunjungan Kerja, Danguskamla Koarmada II Silaturrahmi dengan Wagub Gorontalo

GORONTALO, BANGSAONLINE.com - Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Komando Armada (Koarmada) II, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P, M.Tr (HAN) bersilaturrahim dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, di ruang kerja Wagub kompleks Gubernuran Gorontalo, Kamis (9/5/2019).

Sebagai Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada II yang baru, selain memperkenalkan diri, Danguskamla Koarmada II juga mengutarakan tujuannya berkunjung ke Provinsi Gorontalo.

“Kami sowan ke pak Wagub sekaligus memperkenalkan bahwa kami ada di laut untuk pengamanan laut kita. Kesejahteraan di darat bermula dari keamanan di laut,” tuturnya.

Sementara itu, Wagub Idris Rahim atas nama Pemprov Gorontalo mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Danguskamla Koarmada II ke Provinsi Gorontalo. Pada kesempatan tersebut, Idris mengutarakan harapannya agar Guskamla Koarmada II dapat menjaga keutuhan dan keamanan perairan NKRI khususnya di bagian utara Gorontalo.

“Bagian Utara Gorontalo itu cukup rawan, karena berhadapan langsung dengan samudera yang berbatasan dengan negara-negara lain,” kata Idris.

Wagub juga berharap, Guskamla Koarmada II dapat memfasilitasi pertemuan antara Kepala Daerah di wilayah Koarmada II, guna membahas daerah tangkapan ikan bagi nelayan dengan kapasitas kapal 30 Gross Ton (GT) ke atas.

“Kadang kala nelayan kita yang hanya mengantongi izin dari pemerintah daerah ditangkap oleh petugas jika mereka mencari ikan di wilayah daerah lain. Kita perlu duduk bersama untuk menghasilkan kesepakatan menyangkut persoalan ini,” ungkap Idris.

Turut hadir pada silaturrahim tersebut Asops Guskamla II Kolonel Laut (P) Muhammad Syamsudin, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Gorontalo Letkol Laut (P) Tonny Sundah, dan Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Iswanta. (dev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...