Awal Puasa, Los Pedagang Ikan di Pasar Induk Kolpajung Pamekasan Sepi Aktivitas

Awal Puasa, Los Pedagang Ikan di Pasar Induk Kolpajung Pamekasan Sepi Aktivitas Tampak hanya 2 los di Pasar Induk Kolpajung Pamekasan yang masih buka.

PAMEKASAN, BANGASONLINE.com - Memasuki bulan Ramadhan tahun ini, aktivitas Pasar Induk Kolpajung tidak seperti biasanya, Rabu (08/05/19). Pasar Ikan Pasar Tradisional Kolpajung tampak sepi. Baik penjual maupun pembeli. 

Sepinya para pedagang ikan di Pasar Induk tersebut karena para nelayan pada awal puasa memang tidak melaut, sehingga banyak penjual ikan memilih beristirahat tidak berdagang menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 2019.

Pantauan wartawan BANGSAONLINE.com, hanya tampak satu atau dua kios saja yang membuka lapaknya. Salah satunya adalah Hasunah (48).

Menurut Hasunah, banyaknya pedagang yang 'libur' saat awal Ramadhan merupakan hal biasa. "Karena para nelayan pada awal puasa memang tidak melaut," ungkapnya.

Kata dia, kondisi sepinya pedagang ini terjadi sampai memasuki 7 hari bulan Ramadhan. "Kalau di awal Bulan Ramadan para nelayan itu biasanya memilih bersama keluarganya. Baru kalau sudah dapat satu minggu puasa, mereka mulai melaut lagi," pungkasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO