Ronny Wahyono: Koalisi Demokrat Tetap Solid Pasca Kunjungan AHY ke Istana Negara

Ronny Wahyono: Koalisi Demokrat Tetap Solid Pasca Kunjungan AHY ke Istana Negara Ronny Wahyono, Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan. foto: Yuniardi Sutondo/BO

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kunjungan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) ke istana negara untuk bertemu Presiden Jokowi, diharapkan bisa menjadi penyejuk jagat politik tanah air pasca pileg dan pilpres 2019 ini.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan, Ronny Wahyono. Ia mengatakan, kedatangan AHY ke istana negara merupakan undangan resmi dari Presiden Jokowi. Perbincangan empat mata antara orang nomor satu di Indonesia dengan putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut, semata-mata demi menciptakan kedamaian pasca pelaksanaan pemilu.

"Jadi tidak ada bargaining politik apapun. Kedatangan Mas AHY ke istana, itu karena diundang Prasiden Jokowi. Mereka berharap kondisi politik pasca pemilu akan tetap stabil dan diwarnai kedamaian. Jadi tidak ada nilai tawar politik apapun," kata Ronny, Jumat (3/5).

Menurut Ronny, Partai Demokrat tetap solid dengan koalisi yang dibangun selama ini. "Dan yang terpenting tetap kedepankan kedamaian tanpa diwarnai kericuhan," ujarnya.

Ronny berharap, masyarakat kembali bersatu dan saling mempererat tali silaturahmi. Sebab dengan kedamaian, pembangunan daerah akan bisa berjalan lancar.

“Oleh karena itu, kami berharap masyarakat tetap hidup rukun, serta lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan," tandas Ronny yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan ini. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO