​Wakil Wali Kota Pasuruan Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional

​Wakil Wali Kota Pasuruan Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional Sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Wawali Pasuruan diberikan kepada Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Ir. Siti Zuniati, M.M.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, Pemerintah Kota Pasuruan menyelenggarakan upacara bendera pada Kamis, 2 Mei 2019 di Gelanggang Olahraga (GOR) Untung Surapati Kota Pasuruan. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST. Dalam sambutannya membacakan Pidato Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, ia mengatakan bahwa terbentuknya warga negara yang demokratis merupakan tujuan pendidikan nasional kita.

Adapun tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 adalah menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan. "Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang sarat nilai dan pengalaman kebudayaan," katanya..

"Selamat hari pendidikan nasional. Teruslah bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia. Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Mulia, Maha Pemberi Anugerah, selalu meridhai ikhtiar kita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa kita tercinta," ucap wawali.

Usai upacara bendera dilanjutkan dengan tasyakuran yang diselenggarakan di Gedung GOR Untung Surapati. Dihadiri wakil wali kota beserta istri, jajaran Forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

Dalam tasyakuran tersebut, Wakil Wali Kota Pasuruan menyerahkan penghargaan kepada para juara lomba-lomba baik itu ditingkat lokal, regional, dan nasional.

Sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Wawali Pasuruan diberikan kepada Plt. Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pasuruan Ir. Siti Zuniati, MM dilanjutkan dengan ramah tamah.

Tampak hadir Ketua DPRD Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Kemudian Camat dan Lurah Se-Kota Pasuruan, para Rektor, Kepala Sekolah SD/SMP/SMA sederajat di lingkungan Kota Pasuruan, para guru dan peserta upacara terdiri dari para ASN, Mahasiswa/mahasiswi, para pelajar dan Paskibraka. (par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO