Pasca Pemilu, Pemkab Blitar Gelar Deklarasi Damai

Pasca Pemilu, Pemkab Blitar Gelar Deklarasi Damai Bupati Blitar Drs. H. Rijanto M.M, saat menandatangani naskah deklarasi damai.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Blitar Menggelar deklarasi damai
pasca Pemilu 17 April 2019. Deklarasi damai ini digelar di Pendopo Sasana Adi Praja Kanigoro, Kamis (02/05/2019) siang. 

Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto M.M, mengatakan, Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar berjalan aman dan lancar. Pihaknya pun mengapresiasi jajaran Forkopimda Kabupaten Blitar, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, tim koordinasi dan fasilitasi dukungan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019, PPK, PPS, Panwascam, Ketua Partai Politik dan seluruh lapisan masyarakat yang telah sukses melaksanakan Pemilu 2019. 

"Alhamdulillah selain berjalan aman dan kondusif, partisipasi pemilu di Kabupaten Blitar juga dangat tinggi. Mencapai 81,2 persen. Ini patut menjadi kebanggaan kita bersama," ungkap Rijanto.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini mengajak masyarakat Kabupaten Blitar untuk kembali merajut tali silaturahmi guna membangun Indonesia dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia. "Pemilu telah berlalu, mari kembali kita sama-sama merajut tali silaturahmi. Jangan sampai terpecah belah karena beda pandangan. Semuanya satu, semuanya Indonesia," tegasnya.

Bupati berharap hasil pemilu nantinya bisa diterima oleh semua pihak. Karena semua telah mengawal jalannya penghitungan suara secara terbuka, jujur, dan adil. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Blitar untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa demi menuju Kabupaten Blitar yang lebih sejahtera, maju dan berdaya saing.

"Jadi kalau memang terdapat ketidakpuasan atas hasil penghitungan suara Pemilu, tentu bisa diselesaikan melalui mekanisme yang sesuai," imbuhnya 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Blitar Imron Nafifah mengatakan, peran Pemerintah Kabupaten Blitar untuk menyukseskan Pemilu 2019 sangat besar. Melalui tim fasilitasi yang dibentuk Bupati Blitar, koordinasi pelaksanaan Pemilu 2019 terjalin dengan baik.

"Komunikasi kita berjalan dengan baik. Nah ini hasilnya Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar berjalan kondusif, aman, dan lancar. Bahkan partisipasi masyarakat untuk memilih juga sangat tinggi," tutupnya. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO