Susun Fraksi di DPRD, Demokrat Pacitan Tunggu Hasil Rekapitulasi

Susun Fraksi di DPRD, Demokrat Pacitan Tunggu Hasil Rekapitulasi Ronny Wahyono, Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Partai Demokrat Pacitan masih wait and see untuk menyusun fraksi di DPRD Pacitan periode 2019-2024. Di periode 2014-2019, Fraksi Demokrat menerima legislator dari PKS untuk bergabung. 

Menurut Ronny Wahyono, Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan, pihaknya masih menunggu pleno rekapitulasi penghitungan suara tuntas untuk pembentukan fraksi.

"Kami belum bisa memberikan keterangan soal partai mana yang hendak bergabung dengan Fraksi Partai Demokrat nantinya. Kita tunggu dulu hasil pleno terbuka rekapitulasi. Kalau di periode lalu, PKS memang masuk di dalam fraksi kami. Golkar dengan Gerindra. Kalau periode ini, kita tunggu hasil yang lebih valid," kata , Rabu (1/5).

Ronny yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan ini menegaskan, pengisian alat kelengkapan DPRD utamanya fraksi harus dibahas secara kelembagaan partai.

"Kami juga harus melaporkan hasil rekapitulasi nantinya ke Ketua DPC Partai Demokrat. Begitu pun dengan dewan pimpinan pusat dan provinsi, juga akan ikut mewarnai keputusan partai," beber putra kandung mantan Bupati Pacitan Suyono ini. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO