Meriahkan Hari Kartini, Kokola Gelar Lomba Anak Suapi Ibu dengan Biskuit

Meriahkan Hari Kartini, Kokola Gelar Lomba Anak Suapi Ibu dengan Biskuit Kemeriahan anak-anak memperingati Harui Kartini bersama Kokola HALAL di Atrium LG ITC Mega Grosir Surabaya, kemarin.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setiap tangal 21 April masyarakat seluruh Indonesia selalu memperingati hari Kartini. Seperti halnya warga surabaya. Tepat di puncak acara, pada tanggal 23 April 2019 pada pukul 11.00 WIB, terjadi suatu kemeriahan di Atrium LG ITC Mega Grosir Surabaya.

Kemeriahan itu adalah kegiatan karnaval Kartini Cilik 2019 dalam rangka peringatan Hari Kartini yang telah digelar tanggal 19–23 April 2019. Acara ini merupakan suatu penghargaan atas perjuangan Ibu R.A Kartini yang memperjuangkan hak perempuan pada masa lalu.

Selain teruntuk Ibu R.A. Kartini, acara ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak usia dini agar mengenal tokoh-tokoh pahlawan nasional serta tidak melupakan perannya.

Jika hari kelahiran R.A Kartini selalu menjadi salah satu perayaan yang kerab kali dilakukan oleh seluruh lapisan Masyarakat Indonesia, maka bertepatan Hari Kartini kali ini, Biskuit Kokola HALAL bersama 650 anak dari 35 sekolah TK se Surabaya di ITC Mega Grosir Mall Surabaya mengadakan kegiatan lomba menyuapi biskuit antara ibu dan anak.

Perlombaan diawali dengan 15 kelompok pasangan ibu dan anak yang masing-masing anak menyuapi ibunya dengan Garlic Bread Kokola dengan cepat dan semangat. Penentuan jawara ditentukan dari pasangan yang makan paling cepat dan paling kompak dalam bekerja sama menghabiskan biskuit dalam durasi 5 menit, maka akan mendapat jawara.

Tak heran, jika acara lomba ini mengundang keceriaan dan gelak tawa dari penonton yang ikut menyemangati peserta lomba. Hal unik dari lomba ini juga adalah semua peserta lomba memakai baju adat lebih dari dari 15 provinsi berbeda satu sama lain mulai dari adat Jawa, Madura, Sunda, Bugis, Betawi, Papua, Kalimantan dll. Masing-masing peserta lomba mendapatkan bingkisan unik edisi Kartini dan para jawara lomba mendapatkan hadiah uang tunai.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO