Jumat, 19 April 2019 16:30

Sambut Imlek, Kokola Gelar Lomba Berbahan Biskuit

Jumat, 08 Februari 2019 00:00 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: --
Sambut Imlek, Kokola Gelar Lomba Berbahan Biskuit
Para peserta berlomba untuk membuat sajian berbahan biskuit.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tahun Baru Imlek menjadi salah satu perayaan yang menghadirkan kemeriahan di berbagai pusat belanja, termasuk di Transmart Mall Sidoarjo. Biskuit Kokola bersama Transmart Mall Sidoarjo turut memeriahkan acara bertajuk Festival Imlek 2019 yang diselenggarakan di Main Atrium, Transmart Sidoarjo pada tanggal 2-7 Februari 2019.

Biskuit Kokola-Biskuit Indonesia menyiapkan berbagai acara acara spesial dan hiburan seru. Pertunjukkan parade Cheongsam, Festival Sajian Imlek, petunjukan barongsai, liong, dan atraksi lampion. Semuanya dapat dinikmati pengunjung Mall Transmart Sidoarjo selama 5 hari.

Pada tahun ini, Kokola bersama Transmart Sidoarjo mengangkat tema Family n Fun. Tidak tanggung-tanggung, akan dihadirkan ratusan orang pecinta fashion Cheongsam. Juga, puluhan barongsai yang merupakan tim berpengalaman dan sering ikut dalam kejuaraan se-Jawa Timur. Dalam atraksi barongsai, tim akan membagi-bagikan Biskuit Kokola kepada seluruh pengunjung mall. Tim ini juga akan menampilkan atraksi liong.

Rangkaian Kokola Imlek Festival 2018 juga akan dimeriahkan oleh berbagai perlombaan yang melibatkan anak-anak dan keluarga pada Selasa (5/2) di Atrium Mall Transmart Sidoarjo. Lomba yang digelar adalah membuat sajian Imlek berbahan dari biskuit. Event yang digelar selama tiga hari tersebut mengundang juri kenamaan, yaitu Mom Yenni selaku kids fashion influencer kenamaan di Sidoarjo. Lomba kali ini mengangkat semangat fun cooking antara ibu dan anak.

"Untuk lomba hari ini, khusus membuat sajian Imlek berbahan dari Garlic Bread Kokola, susu kental manis, dan diolah seenak mungkin dengan topping cheese atau abon,” ujar PR Manager Kokola Group Andi Fian Octavia.

Semua sajian diberi garnish tulisan Gong Xi Fa Cai. Semua peserta memasak mengemas sajian mengenakan pakaian Cheongsam lengkap ala putri kaisar China.

Dimulai pada pukul 10.30 WIB hingga malam, para peserta dibagi menjadi 6 kloter karena keterbatasan waktu dan tempat. Lomba pada kloter pertama berjalan selama kurang lebih 30 menit. Akan dipilih lima tim jawara yang akan membawa pulang angpao dan hampers Imlek special dari Biskuit Kokola dan Transmart.

"Baru pertama kali ikut dan langsung menang. Senang banget," ujar Jessica dan Reni, orangtuanya, sesaat setelah memenangkan lomba kloter pertama.

Selama gelaran festival ini, pengunjung juga dapat menikmati Festival Kuliner Nusantara di Atrium Mall Transmart Sidoarjo. Kemudian, mengikuti berbagai games berhadiah dan berkesempatan untuk mendapatkan angpao dan biskuit yang akan dibagikan secara gratis.

Seluruh rangkaian Imlek Festival 2019 akan dikemas dengan perpaduan berbagai unsur hiburan, pertunjukan, serta pengetahuan berunsur kebersamaan. Akan sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. (*/rd) 

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 17 April 2019 10:19 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU 17 April 2019 telah beranjak dari gawe demokrasi yang amat besar bagi Republik ini. Pemilu untuk memilih capres-cawapres, caleg DPR RI maupun DPRD dan insan DPD bagi kepentingan kepemimpinan lima tahun mendatang telah usai. ...
Sabtu, 13 April 2019 11:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesun...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...