​UNBK di SMPN 23 Malang Terkendala Pemadaman Listrik Satu Jam

​UNBK di SMPN 23 Malang Terkendala Pemadaman Listrik Satu Jam Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang Sugiono, saat ditemui di ruang kerjanya usai sidak UNBK di SDN Percobaan 2 dan SMPN 15, Selasa (23/04). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Hari pertama pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di SMPN 23 Malang Senin (22/4) lalu, mengalami kendala pemadaman lampu selama satu jam lamanya. 

"SMPN 23 Malang yang terkendala disebabkan hanya kurangnya kesiapan panitia ujian dalam mengantisipasi pemadaman itu," ungkap Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang Sugiono, dari Fraksi PDI Perjuangan.

"Tapi alhamdulillah, kendati mundur satu jam UNBK tetap berjalan kondusif dan sukses," kata Sugiono saat sidak UNBK di SMPN 15 Malang, Selasa (23/4).

Kata Sugiono, sidak yang dilakukan Komisi D DPRD Kota Malang dipimpin Ketua Komisi D Siti Aminah Rofii ini memang dalam rangka meninjau persiapan UNBK pasca adanya kendala pemadaman. Selain di SMPN 15, rombongan Komisi D juga melakukan sidak ke SDN Percobaan 2.

"SDN Percobaan 2 Malang dan SMPN 15 Malang berjalan lancar dan kondusif. SMPN 23 Malang kita hanya konfirmasi by phone untuk mengetahui perkembangannya di hari kedua ini (Selasa, 23/4)," cetusnya.

Sugiono menambahkan, Komisi D sengaja melakukan sidak ke sekolah SD dan SMP secara acak memastikan kesiapan UNBK sekolah di Kota Malang. "Syukur alhamdulillah, SDN Percobaan 2 dengan peserta UNBK sebanyak 60 murid, ditambah SMPN 15 Malang dengan peserta UNBK sebanyak 170 siswa, UNBK yang terbagi dua termin berjalan lancar dan sukses," bebernya. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO